DPRD Lamtim Gelar Rapat Paripurna HUT ke-23

DPRD Lamtim Gelar Rapat Paripurna HUT ke-23

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur mengajak eksekutif dan seluruh elemen masyarakat bangkit untuk Bumi Tuwah Bepadan.

Itu disampaikan Ketua DPRD Ali Johan Arif pada rapat paripurna dalam rangka peringatan HUT ke-23 DPRD Lampung Timur, Kamis 18 Agustus 2022.

Hadir juga dalam rapat paripurna itu Wakil Bupati Azwar Hadi, Dandim 0429 Letkol CZI Indra Puji Triwanto, Kabag Ops Polres Kompol Heru Sulistiyanto dan Sekretaris Kabupaten M.Jusuf beserta jajaran.

Ali Johan Arif melanjutkan, Kabupaten Lampung Timur merupakan hasil Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah yang tertuang dalam Undang-undang No.12/1999 tentang pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Way Kanan, Kabupaten Daerah Tingkat II Lampung Timur dan Kotamadya Daerah Tingkat II Metro yang ditetapkan pada tanggal 20 April 1999.

BACA JUGA:JAMPIDSUS Kejagung Periksa Kondisi Kesehatan Apeng

"Peringatan HUT ke-23, semoga menjadi momentum bagi Lamtim untuk bangkit dari krisis global pandemi Covid-19," harap Ali Johan.

Lebih lanjut dijelaskan, pandemi Covid-19 bukan saja menimbulkan banyak korban jiwa. Namun, menghambat lajunya pertumbuhan ekonomi yang mengakibatkan terhambatnya berbagai program pembangunan.

"Banyak program pembangunan mengalami perlambatan dan tidak berjalan secara optimal akibat pandemi Covid-19," lanjut Ali Johan.

Menurutnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur telah berupaya menjalankan tugas dan fungsinya secara maximal untuk melakukan penyempurnaan APBD bersama Bupati dan jajaran. 

BACA JUGA:DWP RSUD Alimuddin Umar Meriahkan HUT RI ke 77 Dengan Perlombaan

Itu sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat agar APBD dapat berjalan secara efektif dan efisien, memenuhi rasa keadilan.

"Upaya terus dilakukan dengan membangun komunikasi dengan berbagai pihak dan memprioritaskan anggaran untuk program-program yang dapat memberikan stimulus terhadap perekonomian masyarakat,"kata Ali Johan.

Masih menurut Ali Johan, seiring dengan dengan berbagai persoalan yang menghambat optimalisasi pembangunan di Kabupaten Lampung Timur. Ali Johan berharap untuk tidak saling menyalahkan.

"Semua persoalan dapat diselesaikan secara baik dan terukur dalam bentuk bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas sesuai peraturan perundangan yang berlaku," imbuh Ali Johan.

BACA JUGA:Sosialisasi Aplikasi SiGajah Lampung, Diharapkan Masyarakat Dapat Informasi Akurat Soal Loker

Kesempatan yang sama Wabup Lamtim Azwar Hadi menyatakan, di usianya yang sudah 23 tahun banyak undang-undang yang dilahirkan oleh DPRD. 

"Saya tahu betul tentang DPRD Lamtim. Sebab, saya mantan DPRD selama 20 tahun. Semoga kedepan kinerja DPRD Lamtim semakin meningkat," harap Azwar.

Azwar juga berharap, sinergi antara DPRD dan Pemkab Lamtim semakin meningkat. Demi mewujudkan Lamtim Berjaya.

Peringatan HUT ke-23 DPRD Lamtim itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD kemudian diserahkan kepada Wabup. (wid/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: