Lima dari 11 Calon Berhasil Duduki Kursi LHP Pekon Kubuliku

Lima dari 11 Calon Berhasil Duduki Kursi LHP Pekon Kubuliku

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Kubulikujaya, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat melangsungkan pesta demokrasi untuk memilih anggota lembaga himpun pemekonan (LHP), Rabu 18 Agustus 2022.

Kali ini, masyarakat menyalurkan hak suaranya untuk memilih 5 dari 11 calon LHP yang akan menduduki kursi wakil rakyat di tingkat pekon tersebut untuk periode tahun 2022-2028 mendatang. 

Peratin Kubulikujaya Romlan menjelaskan kegiatan pemilihan LHP itu diikuti sebanyak 11 calon LHP yang berasal dari lima dusun/pemangku setempat.

“Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dengan lancar mulai dari pencoblosan hingga proses penghitungan suara, meski calon cukup banyak namun proses pemilihan berjalan sukses dan lancar,” ucap Romlan. 

BACA JUGA:Sukses Kibarkan Merah Putih, Ikhsanudin Ungkap Rasa Bangga ke 4 Paskibraka MAN 1 Lambar

Dengan telah terlaksananya pemilihan LHP dan telah terpilih lima orang anggota LHP ini, pihaknya berharap kedepan LHP dari menjadi mitra kerja peratin untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai apa yang diharapkan masyarakat.

“Yang paling utama tentunya diharapkan kerjasamanya, karena sejatinya LHP merupakan mitra kerja peratin dalam memusyawarahkan seluruh perencanaan program pekon serta sebagai wakil untuk menampung aspirasi agar dapat disampaikan kepada pemerintah pekon,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, LHP juga memiliki peran pengawasan terhadap pemerintah pekon dalam menjalankan roda pemerintahan karena sejatinya LHP juga menjadi lembaga pengawas pemerintahan pekon.

“Kepada para LHP yang terpilih Kami ucapkan selamat menjalankan tugas, bagi yang belum terpilih tetaplah berkontribusi untuk menjadikan pekon kubuliku menjadi lebih baik, dan kepada masyarakat pekon kubuliku jaya kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam menyalurkan hak pilih," pungkasnya.

Berikut nama LHP terpilih Perwakilan wilayah I (Pemangku sinar bakti 1 dan Mekar Bakti) Muhamad Romadon, perwakilan Wilayah II (Pemangku sinarbakti 2) Aditia Pratama, perwakilan Wilayah III (Pemangku Purwosari) Sirotul, Perwakilan Wilayah IV (Pemangku Sinarwangi dan Tugumulyo) Aris Budiarto dan perwakilan wilayah V (Pemangku Mekarsari) calon yang ditetapkan oleh perwakilan tokoh yakni Sugiyanto. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: