Tinjau Penyaluran PKH, Pesan Camat Bambang: Manfaatkan Bantuan Tepat Guna

Tinjau Penyaluran PKH, Pesan Camat Bambang: Manfaatkan Bantuan Tepat Guna

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, Bambang Hermanto, S.P.di, M.M., tinjau penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH)  tahap lll Juli, Agustus, dan September, di BRILink Pekon Semarangjaya, Kamis (18/8)

Dalam sambutannya Bambang Hermanto mengatakan bantuan PKH disalurkan secara berkesinambungan oleh pemerintah tentunya sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga kesejahteraan masyarakat sebagai kriterianya.

Artinya jika masih ada saldo milik peserta PKH yang masih kosong untuk tidak berfikir negatif, tunggu dua atau tiga hari, sebab yang terdata pasti akan disalurkan dan itu akan diberitahukan oleh petugas.

"Saya berpesan gunakan dana ini sesuai kebutuhan dan peruntukannya, untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah," pinta Bambang.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Buka Sosialisasi SIMPEL Gerakan ASIK Menabung

Sementara itu pendamping PKH Heri Yanto mengatakan, penyaluran PKH untuk triwulan ketiga, untuk sepuluh pekon di kecamatan itu, dan tiga pekon seperti Srimenanti, Manggarai dan pekon Sidodadi, penyalurannya di agen BRILink Talangbali, Pekon Srimenanti.

Dijelaskannya program tersebut diberikan pemerintah semata-mata untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau pra sejahtera agar bisa berkurang bebannya.

Ditempat yang sama Agus salah satu penerima bantuan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Lampung Barat, yang telah memberikan PKH. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya untuk anak-anak sekolah dalam memenuhi kebutuhannya, seperti membeli, sepatu,tas,buku dan kebutuhan lainnya," sebutnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: