DPD Garnita Bandarlampung Gelar Dialog dengan Legiun Veteran Lampung

DPD Garnita Bandarlampung Gelar Dialog dengan Legiun Veteran Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - DPD Garnita Kota Bandarlampung mengadakan dialog dengan Legiun Veteran Lampung yang mengambil tema Belajar Sejarah dengan Veteran Lampung, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 di DPW Partai NasDem Lampung Jl. A. Yani pada Rabu 17 Agustus 2022.

Acara ini dihadiri Ketua partai Nasdem Lampung Herman HN serta ketua Garnita Kota Bandarlampung Rahmawati Herdian dan calon legislatif DPR-RI Nessy Kalvia Mustafa.

Ketua legiun Veteran Lampung Subardi, mengulas sejarah perjuangan para Veteran dalam mempertahankan Republik Indonesia dari penjajahan Belanda yang akhirnya Belanda menyerah kepada Indonesia, namun tak lama kemudian datang dari Jepang yang juga menjajah Indonesia cukup lama kepada pengurus Garnita Kota Bandarlampung. 

“Banyak tentara terbaik yang gugur dalam pertempuran melawan penjajahan Jepang, cukup lama akhirnya Jepang menyerah kepada sekutu," jelasnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke-77, Kodim KBL Adakan Beragam Perlombaan

Dari situlah kita harus belajar bagaimana Indonesia sekarang ini, karena perjuangan para pahlawan yang mempertaruhkan jiwa dan raga untuk Republik Indonesia.

Sementara Ketua partai NasDem Herman HN, mengatakan, setelah 77 tahun merdeka, tantangan Indonesia bukan lagi merebut kemerdekaan namun lebih untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang bangsa ini, tentunya tongkat estafet ada di para pemuda pemudi bangsa ini, kepada merekalah masa depan bangsa ini dititipkan.

Partai Nasdem Lampung siap berkontribusi dalam mencetak kader kader nasionalis yang menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka tunggal ika.

Lebih lanjut, Herman HN menjelaskan, kita harus memakmurkan rakyat, kenapa lambang NasDem ini padi, pandai itu melambangkan kemakmuran, padi diolah menjadi beras, dan rakyat butuh beras, Partai Nasdem hadir untuk rakyat.

BACA JUGA:Dandim 0410 Ucapkan Terimakasih Kepada Semua yang Terlibat di Upacara HUT RI Ke-77

“Kami ini melanjutkan bagaimana misi cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia ini untuk kemakmuran rakyat, agar Makmur tentunya ini juga hasil perjuangan pahlawan dan juga para veteran,” kata Herman.

“Jadi mohon doanya dari bapak-bapak veteran doakan kami bagaimana Nasdem di provinsi Lampung ini bisa menang di Indonesia, dan menang di tingkat Provinsi," tambahnya.

Di tempat yang sama ketua DPD Garnita Kota Bandarlampung, Rahmawati Herdian mengatakan, berterima kasih atas perjuangan para pahlawan dan veteran yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia.

“Sebagai generasi muda bangsa kami akan meneruskan perjuangan para pahlawan dan veteran dengan misi cita-cita luhur untuk kemakmuran masyarakat lampung," tandasnya. (jim/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: