Dandim 0410 Ucapkan Terimakasih Kepada Semua yang Terlibat di Upacara HUT RI Ke-77

Dandim 0410 Ucapkan Terimakasih Kepada Semua yang Terlibat di Upacara HUT RI Ke-77

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berdasarkan pantauan langsung dari lapangan Saburai Kota Bandarlampung, pengibaran bendera pusaka dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 berlangsung lancar dan sukses.

Zalfaa Riska Mauliya pembawa baki dari SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) kota Bandarlampung berhasil mengibarkan bendera pusaka dengan sukses tanpa ada kendala apapun. 

Hal ini tentunya membuat masyarakat berdetak kagum melihat keberhasilan Paskibraka dalam mengibarkan bendera.

Keberhasilan dan kemeriahan peringatan HUT RI ke-77 tidak terlepas dari upaya berbagai pihak. Mulai dari Pemerintah Daerah Kota Bandarlampung, Kodim 0410/KBL, Polresta Bandarlampung, para pelatih, PPI dan pihak-pihak lainnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke-77, Kodim KBL Adakan Beragam Perlombaan

Berbagai upaya telah dilakukan oleh semua pihak agar peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 berjalan lancar dan sukses. 

Mulai dari pengibaran Bendera Pusaka, Pameran Budaya Nusantara hingga beragam perlombaan berjalan sukses hingga saat ini diberitakan.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Kodim 0410/KBL bersama santri Ponpes Al Karomah Bathiniyah melakukan aksi do'a bersama sehari sebelum Bendera dikibarkan.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi mengatakan do'a bersama dilakukan agar pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pusaka dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Rayakan Hari Kemerdekaan, BRI Resmikan Menara BRILian Berkonsep Green & Smart Building

Dandim juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan membantu mulai dari kemarin hingga saat ini.

"Tahapan demi tahapan telah dilakukan. Kita sudah berusaha dengan maksimal, namun itu tidak cukup tanpa memohon do'a kepada Allah SWT. Jadi kita harus berusaha dan berdoa," ujar Kolonel Faisol di lapangan Saburai, Selasa malam 16 Agustus 2022.

Keberhasilan Paskibraka dalam mengibarkan bendera pusaka juga diakui Hj Eva Dwiana selaku Walikota Bandarlampung. 

"Pengibaran bendera pusaka dengan tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat telah selesai," ujarnya. 

Ia berharap momentum HUT Republik Indonesia ke-77 dapat memperkuat persatuan, gotong-royong dan juga sesuai dengan tema Bandarlampung dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: