Peringatan HUT RI, Seorang Siswa SD Lukis Wajah Sang Proklamator

Peringatan HUT RI, Seorang Siswa SD Lukis Wajah Sang Proklamator

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - M.Danish Amsyar Ma'arif, siswa kelas 6 SD Negeri 2, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat mempersembahkan lukisan wajah Sang Proklamator Bung Karno di hari Kemerdekaan RI Ke-77.

Bakat seni lukis yang dimiliki Denis anak pertama dari pasangan Eka Syamsul Ma'arif, S.Km, dan Nita Yulita, S.Km., diketahui sejak sang anak baru duduk di bangku SD. 

Dalam menyalurkan hobinya, Danish kerap kali melukis kendaraan, bahkan karena bakat yang dimiliki setiap kali melihat mobil jenis baru atau yang baru pertama kali dilihatnya, seperti ketika diajak kedua orang tuanya bermain ke Bandar Lampung contohnya melihat mobil bus saat tiba di rumah langsung digambar.

"Mungkin karena bakat seni yang dimiliki anak saya ketika melihat sesuatu benda yang dianggapnya bagus untuk dilukis setiba di rumah Danish langsung mengaplikasikannya melalui lukisan yang dibuatnya," ungkap ibundanya.

BACA JUGA:Upacara HUT RI di Waytenong Meriah, Peserta Pecahkan Rekor

Diungkapkan Nita, inisiatif Danish melukis wajah presiden RI pertama Ir Soekarno karena dirinya diarahkan oleh guru kelasnya untuk membuat kreasi dengan membuat lukisan sang proklamator dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun ini.

"Anak saya Denish dan satu rekannya mendapat tugas dari gurunya. Anak saya diarahkan melukis foto bung Karno dan satu rekannya diarahkan membuat teks proklamasi yang akan dipajang di dinding kelas dan alhamdulillah lukisan yang dibuat cukup membuat takjub para guru karena disebut nyaris sama dengan contoh yang diambil dari YouTube," imbuhnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: