Puskesmas Gedungsurian dan Pagardewa Kunjungi SMP Pemberian TTD

Puskesmas Gedungsurian dan Pagardewa Kunjungi SMP Pemberian TTD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Senin (15/8) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian, dan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) secara  bersamaan di wilayah masing-masing melaksanakan program Pelaksanaan Gizi Puskesmas yakni pemberian Fe Tablet Tambah Darah (TTD).

Seperti di Gedungsurian melakukan kunjungan di SMPN 1 Gedungsurian dan di Pagardewa di SMPN 1 Pagardewa yang dihadiri juga oleh Camat Mat Patoni S.Sos, M.Si.,

Kepala UPT Puskesmas NS Asminudin S.Kep., mengatakan, kunjungan tersebut merupakan pola jemput bola Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam menjalankan program yang untuk Fe TTD remaja putri di sekolah itu.

Disebutkan Asminudin remaja putri membutuhkan zat besi karena selain pertumbuhan cepat, juga kebutuhan meningkat, kehilangan darah akibat haid, terutama untuk perkembangan organ yang memerlukan asam folat tablet tambah darah. 

BACA JUGA:Diduga Cabuli Gadis Belia, Pria Ini Dijemput Polisi

Pola makan untuk menjaga penampilan. Untuk mengatasi anemia khususnya anak-anak remaja yang lagi belajar di sekolah

Kepala SMPN 1 Gedubgsurian Bambang Irawan S.Pd, M.M. sangat mengapresiasi sekali pelaksanaan itu karena remaja putri memang mudah terkena anemia yang ditandai dengan tubuh mudah lemas ataupun mudah pingsan, karena mengalami menstruasi.

Sementara Kepala Puskesmas Pagardewa Desmalia, S.St., menyampaikan terimakasih kepada camat dan jajaran yang ikut menghadiri pembagian  TTD. 

"Pembagian TTD ini merupakan program puskesmas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Dengan harapan kebutuhan kesehatan anak-anak tetap terjaga," katanya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: