Meriahkan HUT RI, Pemkab Lambar Gelar Berbagai Perlombaan

Meriahkan HUT RI, Pemkab Lambar Gelar Berbagai Perlombaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lambar menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di Lapangan Kantor Bupati, Senin (15/8).

Tampak hadir Bupati  Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah Drs Nukman, M.M, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Perangkat Daerah, Camat Balikbukit M. Yones, serta ASN dan THLS di lingkungan Pemkab.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemkab melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Nukman.

Berbagai perlombaan ini digelar selama satu hari saja, tanggal 15 Agustus 2022 dan diikuti oleh seluruh perwakilan Perangkat Daerah dan Unsur Forkopimda.  Adapun cabang yang diperlombakan yaitu bola futsal, tarik tambang, makan kerupuk, balap kelereng, memasukkan paku dalam botol serta terompah kayu.

BACA JUGA:Pj Peratin Batuapi Salurkan BLT-DD Juli-Agustus Sekaligus Pamit Pindah Tugas

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin secara langsung turut mengikuti bola futsal dengan penuh antusias.  

“Kegiatan perayaan seperti ini sudah menjadi tradisi dan budaya pemerintah kabupaten lampung barat untuk memperingati serta memeriahkan HUT RI, tujuannya untuk menghormati para pejuang,” ungkap Bupati Parosil Mabsus.

Menurut dia, dalam memeriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Lambar mengadakan berbagai perlombaan tradisional, dengan tujuan selain untuk memeriahkan kegiatan tersebut diharapkan dapat melestarikan perlombaan tradisional.

“Untuk perayaan HUT RI pada tahun ini, Pemkab Lambar bersinergi kepada Forkopimda untuk memeriahkan rangkaian perlombaan,” ujar Pakcik---sapaan Parosil Mabsus

BACA JUGA:Tak Kunjung Diangkut, Sampah di Jalan Sersan Sulaiman Bertaburan

Terakhir, Pakcik mengungkapkan rasa bahagianya karena rangkaian perlombaan tersebut diikuti seluruh Perangkat Daerah dan Forkopimda.  

“Alhamdulillah kegiatan perayaan HUT RI tahun ini berjalan dengan meriah dan lancar,” katanya

Sementara itu, Sekkab Nukman menjelaskan, perlombaan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.   

 

“Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan keakraban antar Perangkat Daerah.  Pelaksanaan lomba ini menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama (gotong royong) membangun Kabupaten Lampung Barat, dengan inovasi yang dilakukan masing-masing Perangkat Daerah,” pungkas Nukman. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: