Disdukcapil Pastikan Blangko KTP-el Aman

Disdukcapil Pastikan Blangko KTP-el Aman

Ilustrasi KTP-el--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan ketersediaan blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di kabupaten setempat masih aman hingga kini.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Drs. Anwarsyah mengatakan ketersediaan blangko KTP-el hingga kini masih aman, bahkan belum lama ini mendapatkan tambahan blangko dari kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Dalam pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan di Pekon Pelitajaya, Kecamatan Pesisir Selatan beberapa waktu lalu terdapat penambahan blanko yang kita terima dari Dirjen Dukcapil Kemendagri,” kata dia.

Dijelaskannya, jumlah blangko yang tersedia saat ini sekitar 3500 keping, dengan adanya ketersediaan blangko tersebut masyarakat bisa langsung mengurus administrasi kependudukan secara langsung bahkan perekaman dan pencetakan KTP-el bisa langsung dilakukan.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke-77, Gubernur Arinal Lepas Pawai Drumband

“Pembuatan dokumen secara cepat itu bisa kita lakukan jika didukung dengan sinyal ke server kemendagri yang memadai, karena kendala kita sekarang penginputan data hasil perekaman yang lama karena terkendala jaringan,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain untuk pembuatan KTP-el baru, blangko KTP-el itu tetap digunakan untuk pergantian KTP-el lama yang mengalami kerusakan atau hilang, warga bisa datang ke kantor pelayanan.

“Bagi warga yang akan mengganti KTP-el dapat membawa KTP-el lama baik rusak ataupun pergantian dengan alasan lainnya, sedangkan jika hilang harus ada surat keterangan hilang dari pihak kepolisian,” terangnya.

Pihaknya berharap, masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan baik KTP-el, akta kelahiran kartu keluarga ataupun dokumen kependudukan lainnya dapat datang langsung ke kantor pelayanan.

 

“Ketersediaan blangko kita sekarang masih aman, dan bisa digunakan untuk mencetak dokumen KTP-el warga yang membutuhkan,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: