Meriahkan HUT RI Ke-77, Gubernur Arinal Lepas Pawai Drumband

Meriahkan HUT RI Ke-77, Gubernur Arinal Lepas Pawai Drumband

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-77 Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melepas Pawai Drumband/Marching Band.

Pelepasan Pawai Drumband/Marching Band Pelajar tersebut, berlangsung di Depan Rumah Dinas Kantor Gubernur Lampung, Mahan Agung, Bandarlampung, Minggu 14 Agustus 2022.

Adapun rute yang akan dilalui yaitu Start dari Mahan Agung, kemudian ke Jalan Dr. Susilo, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Letjen katamso, Jalan Raden Intan, Jalan Tulang bawang, dan Finish di Lapangan Korem 043/Garuda Hitam.

Gubernur Arinal mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya tersebut. 

BACA JUGA:Rumah Restorative Justice Bakal Dievaluasi Setiap Bulan

"Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya diteruskan secara rutin di Provinsi, tetapi juga di Kabupaten. Karena ini adalah hiburan sekaligus sakral dalam memperingati hari Kebangkitan kita menuju Indonesia Maju," kata Gubernur. 

Lanjutnya, Peran kaum muda sangat dibutuhkan. Kreasi dan kreativitas anak-anak muda sering berubah-ubah.

"Oleh karena itu, kita sebagai pimpinan daerah perlu mencarikan wadah agar ini bisa ditindaklanjuti dengan kreativitas-kreativitas," jelasnya. 

"Saya berharap acara Kirab ini berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan," harapnya. 

BACA JUGA:HUT Pramuka Kwarran Sumberjaya Adakan Acara Peringatan dan Cat Tugu Soekarno

Sementara, Ketua Umum PDBI Provinsi Lampung Riana Sari menyampaikan bahwa Pawai Drumband ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia dan Hari Pramuka Ke-61.

Kegiatan yang mengusung tema “Kita Bangkitkan Semangat Untuk Masyarakat Menuju Lampung Berjaya”. 

 

"Ini juga sebagai upaya untuk membangun rasa cinta terhadap tanah air, menumbuhkan patriotisme dan nasionalisme kepada generasi muda, serta melestarikan budaya daerah sekaligus sebagai media hiburan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Sumber: