HUT Pramuka Kwarran Sumberjaya Adakan Acara Peringatan dan Cat Tugu Soekarno

HUT Pramuka Kwarran Sumberjaya Adakan Acara Peringatan dan Cat Tugu Soekarno

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan Gebyar HUT Pramuka ke-61, 14 Agustus 2022, Kwartir Ranting (Kwarran) Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat di komandoi Kamabiran yakni Camat Agus Hadi Purnama, S.Ip., menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang dihelat sejak Kamis hingga Minggu (11-14/8).

Kegiatan yang dilangsungkan tersebut diantaranya Kamabiran bersama Kwarran melaksanakan Upacara ulang janji Pramuka di SD Negeri 2 Tugusari dilanjut ramah tamah. 

Lalu Minggu (14/8) bersama Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega Kamabiran dan Kwarran mengadakan upacara peringatan hari Pramuka di Lapangan Manunggal Dan dalam upacara itu camat bertindak sebagai pembina upacara, 6ang dilanjutkan dengan bakti sosial (baksos) bersama pramuka mengecat Tugu Soekarno di Koramil Sumberjaya.

Dalam sambutannya, Agus Hadi Purnama menegaskan sesuai dengan tema HUT Pramuka Ke-61 yakni Mengabdi Tanpa Batas Untuk Ketangguhan Bangsa, bisa menjadi pemicu dan pemberi daya ungkit bagi penggerak pramuka untuk terus mengabdi menjadikan Kabupaten Lampung Barat semakin hebat pada akhirnya menjadikan bangsa Indonesia semakin tangguh, berbanding lurus dengan tema HUT RI ke-77 yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

BACA JUGA:Maknai HUT ke-61, Andy Berharap Pramuka Terus Berperan Ajarkan Nilai-Nilai Kebaikan

Sementara disampaikan Ka Kwarran Pramuka Sunberjaya Sudiana, S.Pd, SD yang juga Kepala SD 2 Tugusari, berharap kegiatan gerakan pramuka kembali dapat diintensifkan setelah terjadinya pandemi Covid-19. 

Sebab melalui pramuka yang menjadi Pendidikan Karakter Kebangsaan, mampu membentuk generasi bangsa yang lebih cerdas, lebih maju dan mandiri, utamanya akan menjadi generasi yang lebih berakhlak, dengan cara bagaimana menumbuhkan rasa kebersamaan dengan anak-anak melalui kasih sayang dan saling mencintai.

Begitu juga diungkapkan Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumberjaya Suhadi, Suhadi, S.Pd., dengan pramuka juga merangsang semangat tunas bangsa dalam menempuh pendidikan, apalagi pramuka merupakan pendidikan yang identik dilaksanakan diluar gedung atau lebih dengan pengenalan alam.

Sekedar diketahui dalam melaksanakan gebyar HUT Pramuka tahun ini di kecamatan itu diikuti 13 Gudep SD, tiga SMP, satu MTs, satu SMA, dan satu MA. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: