Maknai HUT ke-61, Andy Berharap Pramuka Terus Berperan Ajarkan Nilai-Nilai Kebaikan

Maknai HUT ke-61, Andy Berharap Pramuka Terus Berperan Ajarkan Nilai-Nilai Kebaikan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertepatan dengan HUT Pramuka ke-61 pada Minggu 14 Agustus 2022, kepala Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kecamatan Sukau Andy Chahyadi, S.H, M.A memimpin upacara yang digelar di halaman SMAN 1 Sukau.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Pimpinan Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting, Beserta Andalan Ranting dan Seluruh staf, Majelis Pembimbing Gugus Depan beserta Pembina Gugus Depan Se-Kwartir ranting Sukau Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega se Kecamatan Sukau.

Dalam kesempatan itu, Andy Cahyadi sesuai dengan Tema HUT Pramuka ke-61 tahun ini adalah yakni “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan anggota gerakan Pramuka di bidang informatika, integritas dan kompetensi komunikasi publik di era digital ini.

“Selamat HUT Pramuka ke 61 serta ucapan terima kasih atas peran serta Aktif Gerakan Pramuka yang telah membantu upaya bersama pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Mari kita peringati 61 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita,” ajaknya.

BACA JUGA:Pembukaan Jamnas ke XI, Kontingen Kwarcab Pramuka Lambar Tampilkan Tari Sekura

Selain itu ia mencermati terkait perkembangan situasi akhir akhir ini dimana tindak pidana yang dilakukan oleh anak-anak khususnya masih sekolah terjadi, untuk itu ia mengajak gerakan pramuka untuk terus mengambil peran dalam mengajarkan nilai-nilai kebaikan.

“Gerakan diharapkan dapat terus ikut berperan karena dalam mengajarkan nilai nilai kebaikan, saling tolong menolong, saling menghargai dan bekerjasama dengan sesama sehingga dapat menyebarkan nilai nilai positif yang didapat dalam Dasa Dharma Pramuka kepada teman teman yang lainnya,” pesannya.

Hal tersebut kata dia, sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka berupa Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Darma maupun Dasa Darma Pramuka yang bagian utamanya adalah untuk menekankan kepada para pramuka agar dapat Menolong Sesama Hidup dan Mempersiapkan Diri serta ikut membangun masyarakat. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: