Meriahkan HUT Pramuka, Kwarran Kebuntebu Laksanakan Upacara dan Gelar Persami

Meriahkan HUT Pramuka, Kwarran Kebuntebu Laksanakan Upacara dan Gelar Persami

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memeringati HUT Pramuka Ke 61, 2022, Kwartir Ranting (Kwarran) Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan upacara peringatan 

Sekaligus menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dengan rangkaian diantaranya menggelar Hiking, yang diikuti sebanyak Tiga Belas Gugus Depan (Gudep) SD dan SMP Kebuntebu juga Dewan Kerja Ranting (DKR) SMKN 1 dan SMAN 1 Kebuntebu, yang dipusatkan di Lapangan Pekon Purawiwitan.

Dalam upacara yang dilaksanakan Minggu (14/8) selaku pembina upacara Kamabiran Kebuntebu yakni Camat Ernawati, S.E., dengan peserta upacara seluruh anggota pramuka yang tergabung dari Tiga Belas (13) Gugus Depan (Gudep) tingkat SD, SMP dan DKR SMKN 1 Kebuntebu, beserta SMAN 1 Kebuntebu. 

Pada sambutannya Ernawati, menegaskan, sesuai Tema HUT Pramuka tahun 2022 "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" maka diharapkannya para Pramuka dari semua tingkatan baik SD, SMP maupun SMA, dapat tetap membangun semangat pengabdian kepada negeri, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

BACA JUGA:Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat di Stadion Mini Langkapura

Sementara Ka Kwarran Pramuka Kebuntebu Kartiman, S.Pd., menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya acara Hut Pramuka Ke 61. 

Dimana pihaknya mengajak 'Ayo Kita' majukan gerakan pramuka di Kebuntebu khususnya dengan kegiatan-kegiatan yang memang menjadi bagian dari pramuka, yang selama tidak aktif dampak dari pandemi Covid-19. 

Ditempat yang sama diungkapkan Pembina Gudep SDN 1 Purajaya Dewi Suryani, S.Pd., melalui pramuka yang menjadi Pendidikan Karakter Kebangsaan, mampu membentuk generasi bangsa yang lebih cerdas, lebih maju dan mandiri, utamanya akan menjadi generasi yang lebih berakhlak, dengan cara bagaimana menumbuhkan rasa kebersamaan dengan anak-anak melalui kasih sayang dan saling mencintai. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: