Siring Penuh Sampah, Pasar Talang Padang Kerap Kebanjiran

Siring Penuh Sampah, Pasar Talang Padang Kerap Kebanjiran

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat yang berada di seputaran area pasar tradisional Semi modern Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus diharapkan tidak membuang sampah ke dalam siring. 

Pasalnya akibat banyaknya sampah di dalam saluran drainase pasar tersebut, saat hujan deras siring tersumbat dan air meluap ke jalan serta ke area pasar.

Untuk itu menurut Kepala bidang (Kabid) Perdagangan, Ismail mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Tanggamus, Herry Heryadi masyarakat yang berada di sekitar pasar Talang Padang dihimbau agar tidak membuang sampah ke dalam siring. 

Karena saat hujan deras beberapa waktu lalu, banyak sekali sampah didalam siring. Seperti sampah plastik, botol dan potongan potongan kain serta sampah lainnya. 

BACA JUGA:Terinspirasi Film Fast Furious, Mesin ATM Ditarik Pakai Mobil Taft

Kondisi tersebut mengakibatkan banjir, dimana air Siring meluap ke jalan dan pasar tradisional Semi modern Kecamatan Talang Padang.

“Padahal Siring drainase di area pasar tersebut telah di perlebar dan di perdalam,” ungkap Ismail. 

Karenanya masyarakat yang berada di sekitar pasar Talang Padang, agar tidak membuang sampah ke dalam siring, pungkas Ismail

"Buanglah sampah pada tempatnya, agar saluran drainase siring bersih dari sampah dan saat hujan deras, air Siring tidak naik ke permukaan dan membanjiri area pasar tradisional Semi modern Talang Padang," pungkasnya. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: