Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Banjarsari Swadaya Perbaiki Gorong-Gorong

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Banjarsari Swadaya Perbaiki Gorong-Gorong

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - karena belum tentu segera mendapatkan perbaikan dari Pemerintah, sementara jalan tersebut merupakan akses utama maka Kepala Kampung Banjarsari Kecamatan Baradatu Way Kanan mengajak warganya bergotong royong memperbaiki gorong-gorong yang rusak parah di RT.07 RK.03 pada Sabtu (13/8). 

"Kalau gorong-gorong ini kita biarkan atau menunggu diperbaiki Pemerintah Kabupaten entah kapan, sementara kondisinya kalau dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan," ujar Suparno, Kepala Kampung Banjarsari saat bergotong royong bersama warga. 

Meskipun belum maksimal namun perbaikan gorong gorong dengan uang pribadi dan swadaya masyarakat tersebut cukup inovatif sebagai bentuk kepedulian warga terhadap fasilitas pemerintah yang rusak seperti yang terjadi pada gorong-gorong itu. 

“Kepedulian dan keguyuban warga kami buktikan dalam mewujudkan bentuk perilaku atau tindakan yang dilakukan tanpa mengharapkan balasan untuk melakukan sesuatu secara bersama demi kepentingan bersama dan tidak harus menunggu dana pemerintah Kabupaten Way Kanan turun, tetapi warga langsung mengambil inisiatif," kata Suparno. 

BACA JUGA:MB dan PM Hadiri Pengajian Peringatan Tahun Baru Hijriah dan HUT RI di Ponpes Al-Hasyimah

Suparno menambahkan, perbaikan gorong-gorong itu dilakukan dengan cara swadaya masyarakat, dan partisipasi pengendara baik roda dua atau roda empat yang melintasi jalan, dengan kompak dan semangat yang tinggi. 

 

Dalam pada itu memang dewasa ini banyak pertanyaan masyarakat tentang alasan pemerintah belum juga melakukan perbaikan para berbagai fasilitas khususnya jalan-jalan milik Kabupaten Way Kanan dan bahkan jalan yang menjadi penghubung perkantoran dan kebaikan menuju Kampung lembasung dan Kampung Umpu Bhakti pun sudah bertahun-tahun rusak parah tidak juga diperbaiki padahal fungsinya sangat vital bagi masyarakat maupun untuk para pegawai pemerintah Way Kanan itu sendiri.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: