Pesbar Lepas 26 Peserta Jambore Nasional ke-XI

Pesbar Lepas 26 Peserta Jambore Nasional ke-XI

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melepas peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI tahun 2022 yang dikirim ke Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (12/8).

Pelepasan peserta Jamnas itu dipusatkan di gedung sanggar Pramuka Kabupaten Pesbar itu dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pesbar, Drs.Jon Edwar, M.Pd., mewakili Bupati Pesbar Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., yang juga sebagai ketua harian Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Pesbar.

Dalam sambutan bupati Pesbar Agus Istiqlal, yang dibacakan oleh Asisten III, Jon Edwar, menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik para peserta yang mewakili Kabupaten Pesbar ini dalam acara Jambore Nasional ke-XI tahun 2022. Diharapkan, kepada adik-adik semua peserta Jambore Nasional ke-XI agar menjaga nama baik Kabupaten Pesbar.

“Selain menjaga nama baik juga diharapkan dapat mengharumkan Kabupaten Pesbar dalam kegiatan Nasional tersebut, karena itu harapan Kabupaten Pesbar dalam Jambore Nasional ini ada dipundak adik-adik,” katanya.

BACA JUGA:KPU Pesbar Sambut Baik Kenaikan Honor Ad Hoc Pemilu 2024, Ini Besarannya

Masih kata dia, para peserta kontingen Jamnas ke-XI asal Kabupaten Pesbar ini juga diharapkan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, kekompakan dan tetap mengedepankan rasa semangat yang tinggi. 

Seperti diketahui, Jambore Nasional ke-XI tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Untuk di Kabupaten Pesbar pada kegiatan Jambore Nasional tahun ini mengirimkan sebanyak 26 peserta.

“Kita berharap para pembina, agar selalu menjaga adik-adik kita yang berangkat Jambore Nasional tersebut baik saat berangkat hingga pulang kembali ke Pesbar ini,” jelasnya.

Diketahui, dalam kegiatan pelepasan peserta yang mengikuti Jambore Nasional itu dihadiri majelis pembimbing gugus, Andalan Cabang, dan  penggalang Jambore Nasional ke-XI, serta pihak terkait lainnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: