Parosil Kunjungi Pekon Stunting

Parosil Kunjungi Pekon Stunting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menekan angka stunting di Kabupaten Lampung Barat, Bupati  Hi.Parosil Mabsus berkunjung ke Pekon Lokus Stunting di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Rabu (10/8)

Acara yang bertepatan dengan jadwal Posyandu tersebut selain Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus, juga tampak hadir Wabup Drs. Hi.Mad Hasnurin, Ketua TP PKK Partinia Parosil, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ronggur, S.I.P, Kepala DPUPR  Ir.Ansari, Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Kepala DP2KBP3A M.Danang Harisuseno, para kader Posyandu, bidan desa, para balita dan ibu hamil masyarakat setempat.

Dalam laporannya Camat BNS Mandala melaporkan bahwa Pekon Negeri Jaya yang masuk dalam Lokus Stunting terindikasi di tahun 2022 sebanyak 11 anak, sudah diintervensi tiga anak dan tinggal delapan anak. 

Sementara Ibu hamil di pekon tersebut sebanyak 10 orang, Balita 90 orang, dengan jumlah kader 16 kader.

BACA JUGA:SDN 1 Pahayujaya Gebyar HUT RI dengan Implementasi Pitu Program Bupati

Sementara Pekon Ringinsari jumlah stunting 10 anak dan sudah diintervensi sebanyak lima anak, dengan jumlah Ibu hamil 22 orang dan Balita 123 orang

Dalam sambutannya, Bupati Parosil Mabsus mengatakan bahwa Pemerintah Lampung Barat berusaha semaksimal mungkin untuk menurunkan angka stunting di Lampung Barat.

"Makanya saya turun langsung untuk melihat secara langsung kegiatan di sini," katanya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Parosil juga memberikan bantuan makanan sehat untuk anak anak stunting. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: