Camat Kebuntebu Hadiri Penyaluran BLT-DD Muarabaru Periode Juli-Agustus

Camat Kebuntebu Hadiri Penyaluran BLT-DD Muarabaru Periode Juli-Agustus

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Ernawati, S.E., hadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Delapan Puluh Empat (84), Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pekon Muarabaru, periode Juli dan Agustus.

Pendistribusian yang dilaksanakan Rabu 10 Agustus 2022, seperti biasa dilaksanakan di aula kantor kecamatan setempat yang juga dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa dan unsur terkait pemerintahan Pekon Muarabaru. 

Pada sambutannya, orang nomor wahid di Kecamatan Kebuntebu tersebut menegaskan bahwa BLT yang disalurkan ditetapkan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, diharapkan bantuan bermanfaat untuk kebutuhan pokok, seperti membeli sembako dan lainnya.

Selain itu pihaknya meminta agar masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke-77, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah.

BACA JUGA:KPM Penerima Bansos Diwajibkan Ikuti Vaksinasi Dosis Lengkap

Sementara itu Sanan meminta kepada penerima bantuan yang ditetapkan sesuai dengan aturan dan berharap tidak menerima bantuan lainnya. Dan bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan mendasar. 

"Saya juga berharap dalam pembelian kebutuhan dari BLT-DD memberdayakan warung di pekon, untuk perputaran ekonomi warga," harapnya. 

Sementara itu pendamping desa Akhmad Suryanto mengingatkan penerima BLT  bahwa dana tersebut tidak boleh dipotong dan harus diberikan secara utuh kepada KPM. Dan penerima wajib mengetahui jumlah dan memastikan dana yang diterima, sesuai jumlahnya dengan tanda terima. (rr1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: