Kunjungi Asisten, Gapensi Siap Kolaborasi Dukung Program Pembangunan di Lampung

Kunjungi Asisten, Gapensi Siap Kolaborasi Dukung Program Pembangunan di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi menerima kunjungan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Lampung. 

Kunjungan tersebut usai melakukan Forum Musyawarah Daerah (Musda) IX 30 Mei yang lalu dan menetapkan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Provinsi Lampung untuk periode 2022-2027 dengan 175 anggota. 

Dalam kunjungan tersebut Kusnardi berharap Gapensi dapat pekerjaan rumah (PR) ikut lakukan peningkatan kualitas pekerjaan konstruksi.

Sementara ketua Gapensi Provinsi Lampung, M. Hardinal mengatakan kunjungan merupakan program 100 hari kepengurusan yang baru. 

BACA JUGA:Bupati Lamtim Bagikan Sertifikat PTSL

"Kami menjalan program 100 hari setelah terbentuk kepengurusan yang baru usai Musda 30 Mei yang lalu," kata Ketua Gapensi Provinsi Lampung, M. Hardinal saat dimintai keterangan di Kantor gubernur Lampung, Rabu (10/8). 

Lanjutnya, Pak Gubernur Arinal Djunaidi yang juga merupakan Dewan Pembina Gapensi. 

"Maka dari itu kami disini melaporkan kepada dewan pembina di 100 hari kerja kami telah menjalan lembaga sertifikasi badan usaha (LSBU) untuk menjalankan pelatihan se Sumatera," terangnya. 

Lanjutnya, Gapensi Provinsi Lampung siap berkolaborasi dan berkoordinasi kedepannya dengan Pemprov Lampung. Sehingga segala upaya pembangunan infrastruktur bisa berjalan maksimal.

BACA JUGA:Balai Karantina Pertanian Gelar Bimtek Akselerasi Ekspor Kakao di Lamtim

"Iya kami siap berkolaborasi dengan Provinsi Lampung kedepannya untuk mendukung program pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung," terangnya. 

Begitu juga terkait aturan baru yang diterapkan pemerintah untuk menerapkan kewajiban penggunaan produk dalam negeri dalam setiap proses pengadaan barang dan jasa.

"Semua yang diatur pemerintah, kami siap mengikuti nya dengan maksimal," jelasnya. 

Sementara Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Lampung, Budhi Dermawan menambahkan bahwasanya Pemprov Lampung berharap Gapensi sebagai penyedia jasa konstruksi tertua diharapkan bisa bersama meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi. 

BACA JUGA:BBPPTP Medan Distribusikan Bantuan Bibit Kopi

"Iya tadi sudah bertemu bersama dengan Pak Asisten, ya kalau kami melihat Gapensi sebagai penyedia jasa konstruksi tertua diharapkan bisa bersama meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi," terangnya. 

Hal ini diharapkan dapat dilakukan secara menyeluruh. Baik dalam konstruksi di bidang Bina Marga dan Bina Konstruksi, hingga perumahan dan permukiman.

"Kemudian diharapkan juga ada peningkatkan kualitas pekerjaan yang didahului tenaga ahli dan terampil. Mungkin kedepannya akan ada banyak kerjasama di bidang pekerjaan konstruksi. Dan karena nya diharapkan bisa menjadikan produk jasa lebih baik lagi," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: