Ingin Ikut Upacara HUT RI, Ayah-Anak Naik Motor dari Medan ke Istana Merdeka

Ingin Ikut Upacara HUT RI, Ayah-Anak Naik Motor dari Medan ke Istana Merdeka

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hendak mengikuti upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Istana Kepresidenan RI di Jakarta. Seorang anak muda bersama dengan orang tuanya melakukan perjalanan panjang dengan mengendarai sepeda motor dari Medan. 

Anak muda itu tersebut bernama Reza Kurnia Aritonang berusia 17 tahun dan orang tuanya bernama Paruslan Aritonang warga Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

"Mau ke istana negara, orangtua saya sudah mengirimkan surat ke presiden, menteri, panglima dan kasat. Kita berangkat dari tanggal 13 bulan Juli dan kita keliling naik motor Supra fit tahun 2005," kata Reza saat menunggu sang ayah yang akan bertemu dengan Gubernur Arinaldi depan Gedung Balai Keratun, Lingkungan Pemprov Lampung, Rabu 10 Agustus 2022. 

"Umur saya 17 tahun asal dari Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Asahan. Saya melakukan perjalanan jauh bersama dengan ayah (Paruslan Aritonang)," sambungnya. 

BACA JUGA:Mantan Kapolda Lampung Ike Edwin Tengahi Sengketa Tanah Warga Sukarame

Ia menjelaskan tujuan dari perjalanan panjang ini yakni untuk bertemu dengan presiden di Istana Negara, lalu meminta dukungan terkait pembuatan museum perjalanan guna memperkenalkan adat dan budaya yang dimiliki oleh setiap daerah.

"Tujuannya itu, saya kan diajarkan oleh orang tua saya untuk mengenalkan adat dan budaya dan orangtua saya mau membuat sebuah museum perjalanan," terangnya. 

"Di museum itu nanti akan diajarkan bahwasanya dari daerah ini, ini lambangnya,  karakter-karakter orangnya, supaya tidak terlupakan," tambahnya. 

Dia mengaku selama perjalanan yang ditempuh, tidak lupa untuk singgah ke beberapa provinsi yang memang searus dengan perjalanannya menuju ke Istana Negara.

BACA JUGA:Tagih Transparansi Polri, Lokasi Penahanan Ferdy Sambo Dipertanyakan

Beberapa provinsi itu diantaranya Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan dan  Lampung.

"Selama perjalanan kami mampir ke Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung untuk bertemu dengan gubernur dan walikotanya," terangnya. 

Lanjutnya hari singgah di Bandarlampung dan akan bersilaturahmi dengan Gubernur Arinal kemudian dilanjutkan ke Walikota Bandarlampung Eva Dwiana. 

"Hari ini ketemu Gubernur Lampung dan nanti Walikota Bandarlampung. Silaturahmi saja dan habis ini langsung ke Jakarta. Ini sudah ketiga kalinya kami berhenti," terangnya. 

BACA JUGA:Suami Tidak di Rumah, Anggota BPK Digerebek Berduaan dengan Tetangga

Selain ingin membangun museum, anak dan orangtua ini akan membuat sebuah dokumentasi berbentuk buku cerita yang bisa dibaca oleh setiap generasi.

"Dan kalau bisa nanti perjalanan ini akan dibuat sebuah buku cerita supaya generasi muda itu tahu, karenakan generasi muda saat ini sudah jarang mau melakukan hal seperti ini," jelasnya. 

Reza berharap generasi muda zaman sekarang jangan pernah sekali-kali melupakan negara.

"Harapannya kita itu jangan melupakan negara makanya ayah saya membuat ini agar kedepannya lebih bagus, dan kami sebagai warga kabupaten Asahan semoga diberikan dukungan dari kabupaten Asahan," pungkasnya (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: