Kecamatan Pagardewa Bersiap Songsong Upacara HUT RI

Kecamatan Pagardewa Bersiap Songsong Upacara HUT RI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seperti tidak menghiraukan teriknya matahari, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih HUT RI Ke-77, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat tampak semangat mengikuti latihan baris berbaris dari Polri dan TNI di lapangan kantor kecamatan setempat, Rabu 10 Agustus.

Dalam latihan tersebut, dipantau Camat Mat Patoni S.Sos, M.Si., Kasi Trantib Hadi Pinujo dengan tim pelatih Bhabinkamtibmas Aiptu Harsono, bersama Aipda Dedi S. dan Babinsa Sertu Sustio. 

Dalam motivasinya Mat Patoni, menegaskan bahwa menjadi anggota paskibra suatu hal yang istimewa, karena bukan saja membutuhkan kemauan tapi berbagai kriteria lain yang harus dimiliki.

"Ayo semangat, terus berlatih yang giat dengan arahan pak Polisi dan TNI serta Satpol PP, agar Upacara Kemerdekaan RI yang akan kita helat di lapangan Kantor Kecamatan," ungkapnya.

BACA JUGA:Dukung Gerakan Pengibaran 10 Juta Bendera, PWI Lambar Bagikan 1000 Bendera

Dimana dalam kesempatan itu Mat Patoni menyebutkan semua unsur masyarakat akan diundang, dengan perkiraan 2.000 peserta  yang tergabung dari, warga, para tokoh, veteran yang akan diberikan podium masing-masing. TK dan Paud Sepuluh 19 SD/MI, SMP/Mts enam, SMA/SMK/MA, Uspika, dan dinas instansi, serta seluruh aparatur pekon.

"Kita patut mensyukuri tahun ini dapat melaksanakan upacara dengan penuh, setelah pada dua tahun sebelumnya dibatasi akibat pandemi Covid-19," tegas mantan Sekcam Bandarnegeri Suoh (BNS) tersebut.

Sementara ditambahkan Kasi Trantib Hadi Pinujo tahapan pengukuhan paskibra akan dilangsungkan pada malam Tanggal 16 Agustus.

"Kita sengaja menerapkan pengukuhan Malam selasa untuk memberikan waktu jeda sehari agar paskibra posisi Fit," imbuhnya.

 

Di tempat yang sama di tambahkan Bhabinkamtibmas Aiptu Harsono, Paskibra difokuskan dari SMK Negeri Pagardewa. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: