Tinjau Posyandu, Lurah Sekincau dan Istri Beri Kejutan

Tinjau Posyandu, Lurah Sekincau dan Istri Beri Kejutan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lurah Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Juarsa, S.Kom., didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Vina Herzani, meninjau langsung kegiatan Posyandu di Lingkungan Rejosari Rabu 10 Agustus.

Tampak dalam posyandu tersebut antusias warga yang mengikuti cukup tinggi. Hal tersebut menjadi bukti nyata keberhasilan pihak terkait pemerintah dan kader untuk dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya posyandu.

Pada posyandu kali ini ada hal yg berbeda, dilakukan oleh Lurah beserta kader yaitu pemberian bingkisan dan penghargaan kepada masyarakat yang berprestasi dalam posyandu.

Diantaranya pemberian penghargaan dan sertifikat kepada ibu yang mampu memberikan ASI eksklusif selama enam bulan tanpa henti, juga pemberian penghargaan kepada ibu dan anak yang sudah melakukan imunisasi lengkap dalam usia sembilan bulan.

BACA JUGA:Tagih Transparansi Polri, Lokasi Penahanan Ferdy Sambo Dipertanyakan

Tak hanya sampai disitu juga diberikan bantuan bagi anak yang menderita Stunting. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan juga kepada semua kader serta apresiasi setinggi-tingginya, karena merekalah ujung tombak kesehatan yang ada d lingkungan masing-masing," ungkapnya.

Harapan Juarsa kedepan semua lini berkompeten bisa bekerja bersama terutama dalam mencegah Stunting sebagaimana instruksi Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus terkait lambar bebas stunting. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: