Polwan Polres Lampura ‘Goes To School`

Polwan Polres Lampura ‘Goes To School`

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Jelang hari ulang tahunnya ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022 nanti, Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran Polres Lampung Utara (Lampura), menggelar kegiatan Polwan Goes To School.

Para Polwan yang dilibatkan dalam kegiatan goes to school tersebut berjumlah 9 orang dipimpin Kepala seksi umum (Kasium) Ipda Herawati 

Mereka melakukan kegiatannya di tiga lokasi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yakni SMA Neg 1, SMA Neg 3 dan SMA Neg 4 Kotabumi Lampura.

Kegiatan diawali dengan apel bersama siswa dan setelahnya dilanjutkan dengan penyampaian materi penyuluhan. Selasa 9 Agustus 2022.

BACA JUGA:Tanggamus Diguncang Gempa 5.0 SR, Sejumlah Warga Mengaku Tak Merasakan Getaran

Saat dikonfirmasi terkait materi penyuluhan, Ipda Hera menjelaskan kita memberikan sosialisasi kepada para siswa/siswi tentang cerdas dan aman dalam bermedia sosial, bahaya narkoba, cegah tawuran antar pelajar dan juga tentang tertib dalam berlalu lintas.

Menurutnya bahwa siswa sekolah merupakan kelompok remaja yang masih rentan atau rawan menjadi korban, baik itu dari pengaruh di dunia maya (bila kita tidak bijak), narkoba, tawuran antar pelajar maupun pelanggaran lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan, mengingat usia mereka yang relatif muda

"Kemudian di usia mereka juga masih pada kondisi mencari jati diri yang jika kita tidak mengambil langkah-langkah pencegahan misalnya dengan memberikan semacam pemahaman, tentu akan mudah dipengaruhi," jelas Hera 

BACA JUGA:Hadir di Sekolah, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Jadi Irup Upacara Bendera

Apa lagi tentang dunia maya, semua orang dari penjuru manapun bisa dengan cepat dan mudah untuk saling berinteraksi, hal ini sangatlah rawan sehingga kita perlu mengantisipasi.

 

"Syukur alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar, para guru dan siswa cukup merespon positif, semoga kedepan anak didik generasi penerus kita ini dapat berbuat yang terbaik bagi keluarga, masyarakat bangsa dan Negara," tutur Hera.(adk/ozy/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: