Hadir di Sekolah, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Jadi Irup Upacara Bendera

Hadir di Sekolah, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Jadi Irup Upacara Bendera

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolresta Bandarlampung dengan kehadiran polisi  dimana mana dan dimana mana ada Polisi, serta untuk mengantisipasi kenakalan di lingkungan sekolah.

Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Police Goes To school ke sekolah-sekolah baik SMA, SMK dan STM yang ada di Kota Bandar lampung dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat pelaksanaan upacara Bendera, Senin 9 Agustus 2022.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., yang diwakili Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Ganda M.H. Saragih, S.I.K., di SMA N 2 Bandarlampung menjelaskan bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi Inspektur Upacara tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan para siswa/siswi tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedisiplinan serta menjauhkan diri dari narkoba dan kenakalan remaja.

Selain itu tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polri dengan para pelajar dan guru.

BACA JUGA:BPBD Bandar Lampung Terjunkan Tim, Tangkap Buaya di Pulau Pasaran

Para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Bandar lampung dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Kapolresta yang menyampaikan bahwa diera teknologi yang semakin cepat ini, perubahan kehidupan manusia juga pasti berubah termasuk gangguan Kamtibmas yang semakin berkembang di masyarakat.

Karena itu, diharapkan kepada siswa-siswi untuk bisa membuat benteng dan menyaring setiap informasi yang didapat dari luar kemudian sebagai pelajar cintailah almamaternya sehingga dalam setiap tindakan dapat berhati-hati.

Hindari ikut-ikutan organisasi ataupun geng kendaraan baik motor maupun mobil yang kegiatannya mengarah pada tindakan melawan hukum, tetap patuhi peraturan berlalulintas, bijak bermedia sosial katakan tidak pada narkoba serta berani melaporkannya jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika dan terakhir semangat dalam belajar serta persiapkan diri untuk ke jenjang selanjutnya.

Kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara pelajar dan Polri pada umumnya dan Polresta Bandarlampung khususnya. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: