Kankemenag Lepas Satu ASN yang Masuki Masa Purna Bhakti

Kankemenag Lepas Satu ASN yang Masuki Masa Purna Bhakti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat, Maryan Hasan S.Ag, M.Pd.I, bersama Kasubbag TU, Miftahus Surur, S.Ag, M.Si, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Drs. Hi Pirdaus Sablie, M.Pd.I menyerahkan cinderamata kepada Tistori, M.Pd.I, salah satu ASN yang memasuki masa pensiun Senin 8 Agustus 2022.

Tepat dimulai per 01 Juli 2022, Tistori telah mengakhiri masa jabatannya selaku ASN di Kemenag dengan jabatan terakhirnya adalah Pelaksana Penyusun Bahan Pendaftaran dan Pembatalan Haji. 

Sejak diangkat dan ditetapkan sebagai ASN pada Kankemenag Lambar 1989 silam, maka tercatat sudah 32 tahun mengabdi pada Kementerian Agama. 

Di kesempatan itu, Kepala Kankemenag Lambar Maryan Hasan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi ASN di Kankemenag Lambar.

BACA JUGA:Kick Off, Camat Batuketulis Tandai Dibukanya Beragam Lomba HUT RI

“Kami mewakili seluruh pegawai di lingkungan Kankemenag Kab Lampung Barat mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan juga kinerjanya selama ini. Tentu banyak pengorbanan yang telah diberikan demi terlaksananya program kegiatan di kementerian agama dan kami Juga kami mohon maaf jika selama sekitar 32 tahun ini terdapat banyak sikap dan tutur kata yang kurang berkenan,” ungkapnya.

Selain itu maryan menjelaskan bahwa Masa kerja seorang ASN dibatasi oleh waktu sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Perundang-Undangan. Masa pensiun merupakan sesuatu yang sudah pasti dan tidak dapat dihindari. 

Oleh karena itu, banyak para ahli yang kerap mengingatkan bahwa bagi setiap pegawai yang akan memasuki usia pensiun hendaknya sudah memiliki perencanaan masa depan sehingga tidak kaget atau shock Ketika memasuki masa pensiun. 

“Karena saat memasuki masa pensiun, banyak sekali perubahan yang akan dialami. Perubahan kebiasaan atau rutinitas yang drastis dapat mempengaruhi psikologis seseorang,” jelas dia.

BACA JUGA:Merasa Ditipu Mantan Kadis PUPR, Rekanan Adukan Nasib ke DPRD Way Kanan

Pada saat menyerahkan cinderamata, Maryan juga berpesan agar yang bersangkutan tidak berhenti untuk berkarya, berbuat yang terbaik sebagai pelayan masyarakat.

“Berpisah dari birokrasi bukan berarti berpisah untuk selama-lamanya tetapi ikatan sebagai keluarga besar Kemenag tetap ada dan terjalin dengan baik. Dan yang tidak kalah penting, pengabdian kepada masyarakat bisa lebih dimaksimalkan karena saya yakin bahwa tidak sedikit pemikiran dan tenaga yang dapat kita berikan kepada masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Tistori menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin. Selain itu Ia juga berharap agar perpisahan birokratis tidak serta merta membuat hubungan kekeluargaan menjadi terhenti. 

 

“Saya berharap agar rekan-rekan di kantor tetap sudi untuk berkunjung. Di rumah, kita tetap bisa berbincang dan berdiskusi tentang banyak hal. Dan mungkin saja, pengalaman saya selama ini dapat dikontribusikan kepada keluarga Kankemenag, meskipun mungkin hanya sedikit,” singkatnya.(*/edi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: