Polres Pringsewu Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Polres Pringsewu Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme Polres Pringsewu bersinergi dengan pemerintah daerah Pringsewu melaksanakan gerakan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat. Pembagian bendera tersebut sekaligus menyemarakkan HUT RI ke-77.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui kasat Binmas Iptu Mardiyono mengatakan, gerakan pembagian bendera merah putih sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap program Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuat gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan Ke-77 RI.

“Ini rangkaian kegiatan pembagian 10 juta bendera merah putih secara gratis dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun,” ujar Kasat Binmas atas seizin Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

"Gerakan ini tak hanya bertujuan untuk menggugah rasa cinta Tanah Air tapi juga bentuk penghargaan terhadap jasa para pejuang kusuma Bangsa yang gugur saat berjuang memerdekakan bangsa," tambahnya. 

BACA JUGA:Paripurna DPRD, Sekdaprov Sampaikan Perubahan PPAS APBD 2022 dan KUA PPAS APBD 2023

Gerakan pembagian bendera akan terus berlanjut hingga puncak peringatan HUT RI ke-77 2022. 

Kasat Binmas Iptu Mardiyono mengajak masyarakat untuk memeriahkan HUT ke-77 RI tahun ini dengan memasang bendera merah putih dan umbul umbul sejak 1 hingga 31 Agustus mendatang.

 

"Mari kita rayakan dan semarakkan HUT kemerdekaan ini dengan memasang bendera merah putih selama sebulan penuh," ajaknya.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: