Ketua PCNU Lambar : Bila Ranting NU Kuat Maka MWCNU Juga Kuat

Ketua PCNU Lambar : Bila Ranting NU Kuat Maka MWCNU Juga Kuat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lambar Kiai Haji Ustad  M Danang Hari Suseno melantik Pengurus Ranting NU Pekon Wayempulau Ulu Kecamatan Balikbukit di Masjid Mifthaul Jannah, Jumat 5 Agustus 2022.

"Bila Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) kuat maka Majelis Wakil Cabang (MWCNU) pasti kuat serta bagus  dan seterusnya. Untuk itu saya bersyukur dalam struktur Pengurus MWC Pekon Way Empulau Ulu ada Peratin (Kepala Desa) nya , bapak Peratin ini juga adalah kadernya NU Lampung Barat maka Insya Allah Perkumpulan NU di pekon ini akan giat menjaga aqidah Ahlussunnah wal jamaah An-Nahdliyah," demikian diungkapkan Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kiai Haji Ust Danang Hari Suseno saat melantik kepengurusan Ranting NU Pekon Wayempulau Ulu Kecamatan Balikbukit, Jumat 5 Agustus 2022 di Masjid  Mifthaul Jannah pekon setempat.

Kiai Danang lebih lanjut mengatakan bahwa amaliah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) yang banyak dilakukan warga NU secara berjamaah merupakan sebuah kekayaan yang sangat luar biasa. 

"Amaliah seperti Yasinan, Maulidan, Lailatul Ijtima’ dan sejenisnya yang dilakukan bersama-sama harus terus dipertahankan di tengah-tengah masyarakat. Selain sebagai wujud ibadah, amaliah ini juga terbukti mampu merekatkan kebersamaan elemen warga dan juga umat Islam secara umum," ujar Kiai Danang . 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-77, Pekon Sindangpagar Gelar Turnamen Bola Voli Peratin Cup

Sementara Ketua  MWCNU Kecamatan Balikbukit Ust Henardi pada acara tersebut mengajak para Pengurus yang baru untuk menghidupkan kegiatan kegiatan yang bernafaskan Aswaja.

"Jangan sampai setelah dilantik tidak ada kegiatan, hidupkan kegiatan kegiatan yang selaras sebagai warga NU,  yaitu amaliah yang sudah diwariskan turun temurun oleh para pendiri Nahdlatul Ulama sebagai Perkumpulan Islam yang mengusung ideologi Aswaja serta menjaga kemurnian islam dengan berpegang pada Al-Qur'an, sunnah Nabi, dan para sahabat dengan sanad keilmuan yang jelas," ujar Ust Henardi.

Senada diungkapkan Peratin Way Empulau Ulu Akhmad Kasmanto, menurut dia selama bermanfaat bagi masyarakat, selaku peratin dirinya siap mendukung kegiatan kegiatan NU di pekon tersebut.

Acara pelantikan Pengurus Ranting Pekon Way Empulau Ulu Masa khidmat 2022-2027 berlangsung secara sederhana dihadiri Babinsa Koptu Afrizal dan ibu ibu Muslimat di Pekon Wayempulau Ulu. (lus/mlo)

 

Sumber: