Karang Taruna Teratai Emas Ambarawa Gelar Open Turnamen Sepakbola Mini

Karang Taruna Teratai Emas Ambarawa Gelar Open Turnamen Sepakbola Mini

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selain sepak bola dan futsal ternyata juga ada sepakbola mini. Bahkan turnamennya juga ada.

Seperti yang dilakukan Karang Taruna Teratai Emas Ambarawa, Kabupaten Pringsewu. Pesertanya juga cukup banyak mencapai 45 tim.

"Sepak Bola mini merupakan permainan sepak bola yang dimainkan pertim hanya 7 orang, dan di lapangan yang mini atau kecil," terang Ketua Pelaksana Open Turnamen Sepakbola Mini Pendawa Cup tahun 2022 Karang Taruna Teratai Emas Ambarawa, Dedi Sutarno. 

Lanjutnya, open turnamen sepakbola mini tersebut selain memeriahkan HUT RI ke-77 tersebut menurutnya juga sebagai sarana mencari bibit-bibit olahraga cabang Sepakbola.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-77, Pekon Sindangpagar Gelar Turnamen Bola Voli Peratin Cup

"Peraturannya juga seperti sepakbola umumnya, begitu juga dengan perangkat lainnya. Ada wasit juga," tambahnya. 

Mengingat diikuti 45 peserta tentu saja cukup memakan waktu dalam pelaksanaannya. 

"Open turnamen akan berlangsung hingga 14 Agustus mendatang," tambah Dedi yang juga Ketua IARMI Kabupaten Pringsewu itu.

Panitia juga menyediakan hadiah yang terdiri dari berbagai macam hadiah seperti sepeda dan hiburan lainnya, yang bersumber dari para Sponsor atau pendukung kegiatan tersebut yang tidak mengikat.

BACA JUGA:Gubernur Arinal : Konektivitas Perlu Dipercepat Agar Terbentuk Aglomerasi Sumbagsel

Digelar di Lapangan Gunung Kancil Pekon Ambarawa dibuka Camat Ambarawa Eko didampingi Al Huda Kakon Ambarawa, Babinsa TNI, Babinkamtibmas POLRI setempat. 

Hadir para Pendiri karang taruna Teratai Emas Ambarawa, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat setempat Heru Purnomo, Agus Purnomo dan Mbah Parmin serta Ketua BHP Pekon. 

Masyarakat juga cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Untuk kemeriahan juga di tampilkan sejumlah atraksi.

Diantaranya Drumband SMP Muhammadiyah Ambarawa, Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah, PSHT, PS Siliwangi serta Tari Sigeh Penguten dari SMA Negeri 1 Ambarawa.(sag/mlo)



Sumber: