Aparat dan Warga Pekon Tigajaya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Aparat dan Warga Pekon Tigajaya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian akan kebersihan lingkungan, Pemerintah Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong yang dikemas dalam agenda rutin Jumat bersih 5 Agustus 2022.

Kegiatan gotong royong jumat bersih kali ini, berupa pembersihan saluran air di sisi kanan dan kiri poros jalan penghubung pekon itu menuju Kelurahan Sekincau.

Bersih lingkungan yang dilaksanakan itu juga sekaligus bersih-bersih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)  ke-77, 2022.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan pemukiman sekaligus ajakan ke warga membiasakan hidup bergotong royong," terang Kepala Pemangku Dua Suprapto mewakili Peratin Subandi S.E.

BACA JUGA:Camat Bambang Intensifkan Blusukan, Silaturahmi dengan Masyarakat

Suprapto menuturkan bahwa gotong royong Jumat bersih tersebut merupakan agenda rutin yang memang terjaga di pekon itu dan di masa kepemimpinan Peratin Subandi lebih diperhatikan dan selalu di support 

“Gotong royong bersama warga ini adalah salah satu peran aktif perangkat pekon dalam menjaga kebersamaan untuk menciptakan kebersihan lingkungan," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut  sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan sosial dan menjalin kebersamaan antara perangkat pekon dengan masyarakat dan untuk menjaga serta melestarikan budaya gotong-royong sebagai warisan leluhur. 

"Kita berharap ini menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa kepedulian bersama menjaga kebersihan lingkungan pekon," tutupnya (rin/mlo)



Sumber: