Camat Bambang Intensifkan Blusukan, Silaturahmi dengan Masyarakat

Camat Bambang Intensifkan Blusukan, Silaturahmi dengan Masyarakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat baru Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., melakukan silaturahmi lintas sektoral (linsek) dengan berkunjung ke instansi kecamatan, pekon dan satuan pendidikan serta pondok pesantren di wilayah tersebut. 

Disampaikan Bambang, bersilaturahmi membangun komunikasi secara langsung merupakan upaya lanjutan setelah sebelumnya dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral (Linsek) di kantor kecamatan. 

Seperti pada Jumat 5 Agustus 2022, ia didampingi Sekcam Iwan Darmawan, S.Kom, M.M., mengunjungi SMPN 1 Air Hitam, memberikan support dan semangat sekaligus berdiskusi kepada dewan guru, untuk saling menguatkan agar ke depan dapat lebih baik lebih waspada dan dapat mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti musibah.

Dalam sambutannya Bambang berpesan kepada para siswa yang notabenenya merupakan generasi penerus bangsa, untuk bersungguh-sungguh, beritikad kuat serta bercita-cita setinggi langit, dengan demikian maka akan timbul semangat belajar disiplin yang tinggi serta komitmen yang kuat. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Minta ISEI Ikut Berkontribusi Bangun Lampung

Tertanamnya sifat saling menghargai saling menghormati memegang teguh norma-norma yang ada serta tidak gampang terpancing oleh keadaan maupun hal yang tidak baik, suka memaafkan terhadap siapapun dan tidak memiliki sifat dendam.

Karena kata dia itulah sejatinya Karakter yang harus dimiliki oleh seorang siswa ksatria, memiliki semangat Kebangsaan yang berjiwa Pancasila, berbudi pekerti luhur dan berbakti kepada orang tua.

Selanjutnya bersama Kepala Sekolah SMPN 1 Airhitam Tri Suharjono, S.Pd., Pak camat melanjutkan silaturahmi ke rumah warga Pekon Sumberalam Subhan selaku orang tua Almarhum Arga Putra (13), korban pembunuhan, dengan enam tersangka yang saat ini telah diamankan Polsek Sumberjaya. 

Kunjungan itu menyampaikan rasa empati dan turut prihatin terhadap peristiwa yang terjadi, semoga keluarga selalu dalam ridho, keberkahan serta hikmah atas musibah yang menimpa, selanjutnya mengajak kepada keluarga untuk menyerahkan sepenuhnya urusan kepada yang berwajib.

Bam bang juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas prestasi kerja jajaran kepolisian khususnya Polsek Sumberjaya atas keberhasilan ungkap kasus tersebut. (rin/mlo)

 

Sumber: