Paskibraka Kecamatan Pesisir Selatan Mulai Ikuti Latihan

Paskibraka Kecamatan Pesisir Selatan Mulai Ikuti Latihan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai melaksanakan kegiatan dan pelatihan (diklat) terhadap pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan setempat, yang dipusatkan di lapangan Pekon Biha, Jumat 5 Agustus 2022.

Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., mengatakan, pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Paskibraka di tingkat Kecamatan ini dengan melibatkan unsur pelatih dari personil Koramil 422-02/Pesisir Selatan, Polsek Pesisir, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dari SMAN 1 Pesisir Selatan dan pihak terkait lainnya.

“Untuk anggota Paskibraka tingkat Kecamatan ini sebanyak 40 orang, semuanya akan dilatih dan dibina untuk mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus 2022 mendatang,” katanya.

Pihaknya berharap kepada seluruh anggota Paskibraka itu dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan serius dan maksimal. Serta memahami semua materi yang diberikan oleh pelatih. 

BACA JUGA:Cegah Pedagang Mangkal di Sekitar Tugu Merdeka, Satpol PP Pesbar Maksimalkan Patroli Sore

Dengan begitu, dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Seluruh anggota Paskibraka di tingkat Kecamatan ini merupakan perwakilan siswa-siswi dari SMA sederajat yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, masih kata dia, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 nanti, Kecamatan Pesisir Selatan rencananya juga akan menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan setempat, seperti kegiatan panjat pinang, perlombaan untuk anak-anak, maupun kegiatan perlombaan lainnya. 

Pihaknya berharap masyarakat dapat mendukung semua kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan ini.

“Terlebih rencananya setelah kegiatan upacara penurunan bendera juga akan ada kegiatan ramah tamah bersama masyarakat dan semua pihak,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

 

Sumber: