Pesan Parosil ke PLTMH Way Besai: Prioritaskan Pekerja Lokal

Pesan Parosil ke PLTMH Way Besai: Prioritaskan Pekerja Lokal

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Agenda kunjungan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Way Besai  Kecamatan Sumberjaya Rabu 3 Agustus 2022.

Orang nomor wahid di bumi skala berhak tersebut berpesan kepada pihak PT PLTMH untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal sebagai karyawan di proyek tersebut sehingga semua diuntungkan baik negara perusahaan maupun masyarakat.

Ditegaskannya tidak ada niat masyarakat maupun pemerintah hendak menghalangi masuknya investor di kabupaten tersebut hanya saja apa yang menjadi harapan salah satunya terkait penyerapan tenaga kerja menjadi prioritas pihak perusahaan.

Begitu juga dengan dampak-dampak yang ditimbulkan seperti kerusakan jalan yang notabennya milik Pekon ataupun bangunan milik pemerintah Kabupaten serta usaha milik Pekon yang dikelola oleh kelompok sadar wisata yakni wisata olahraga arung jeram besai diberikan solusi lantaran dengan pembangunan PLTMH tersebut dikhawatirkan berdampak pada wisata olahraga tersebut sebab debit air maupun lokasi jeram telah dikelola menjadi bendungan PLTMH.

BACA JUGA:Parosil Tinjau Lokasi Proyek Pembangunan PLTMH Way Besai

Parosil, memastikan bahwa masyarakat lambar memiliki skill di semua bidang pekerjaan namun tentunya untuk menguasai apa yang akan menjadi tugas harus melalui tuntunan dari pihak perusahaan. 

"Tentang tenaga kerja lokal ini harus menjadi pertimbangan dari PT Adimitra selaku pelaksana kegiatan PLTMH hari ini mengingat dari awal sudah menjadi komitmen bahwa kandungan lokal harus lebih banyak untuk menciptakan lapangan kerja," imbuhnya.

 

Manager PT Adi Mitra M Wachid J, menyambut baik terkait harapan Bupati tentang pemberdayaan masyarakat lokal namun saat ini program pembangunan baru mencapai sepuluh persen dan dalam pengerjaannya masih membutuhkan tenaga tenaga ahli di bidangnya sehingga untuk pemberdayaan tenaga lokal belum sepenuhnya difokuskan. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: