Camat Batuketulis Hadiri Seleksi Anggota Paskibraka

Camat Batuketulis Hadiri Seleksi Anggota Paskibraka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka persiapan peringatan HUT RI ke- 77, Panitia HUT RI Kecamatan Batuketulis mengadakan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan yang diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMK di kecamatan setempat, Rabu 3 Agustus 2022.

Menghadiri seleksi itu, Camat Batuketulis Sri Handayani mengatakan bahwa Siswa-siswi yang terseleksi nantinya akan mengikuti latihan lanjutan untuk persiapan atau pelatihan menjadi anggota PASKIBRA pada upacara puncak peringatan HUT RI di Kecamatan Batuketulis.

“Kami sampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya dan kepada para siswa-siswi yang terpilih semoga bisa menjalankan latihan dengan penuh tanggung jawab,sehingga di hari kemerdekaan RI nanti bisa sukses mengibarkan sang saka merah putih,” ujar Sri.

Lanjutnya, kepada siswa-siswi yang belum terpilih agar jangan berkecil hati dan terus semangat untuk berlatih, karena masih ada kesempatan di tahun depan.

BACA JUGA:Pekon Tapaksiring Bangun Jalan Produksi Sepanjang 600 Meter

“Semoga peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 di Kecamatan Batuketulis berjalan sukses dan lancar, para anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan seluruh elemen masyarakat tentunya bisa berpartisipasi untuk menyemarakan hari kemerdekaan ini,” harapnya.

Terakhir Sri berharap pada peringatan HUT RI  ke-77 masyarakat diharapkan dapat terus menjunjung tinggi semangat kebersamaan untuk mendukung seluruh program pemerintah sampai di tingkat pekon baik dari program pembangunan, sosial, pemberdayaan, kesehatan serta program unggulan lainnya.

Sekadar diketahui, usai mengikuti seleksi, para anggota paskibraka yang terpilih akan mengikuti latihan teori dan latihan praktek peraturan baris berbaris serta melatih kedisiplinan yang dilakukan oleh unsur TNI- Polri.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: