Parosil Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Puralaksana

Parosil Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Puralaksana

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meninjau lokasi musibah kebakaran rumah milik Barnas (60) di Pemangku Margaasuhan, Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong.

Kunjungan bupati didampingi para pejabat kabupaten dan Kecamatan Waytenong Rabu 3 Agustus 2022 sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dengan menyerahkan bantuan Bantuan beras peralatan dapur sembako dan alat tidur. Serta serahkan bantuan uang tunai Rp3 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar.

Dilokasi bupati langsung cek bangunan dan melakukan komunikasi langsung dengan Barnas dan Istri serta keluarga, menanyakan waktu kejadian dan barang rumah apa saja yang hangus terbakar selain bangunan rumah. 

Pada kunjungan itu Bupati kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kewaspadaan dari bahaya seperti kebakaran yang akhir-akhir ini kerap terjadi, seperti ketika meninggalkan rumah untuk mengecek kondisi listrik maupun kondisi yang ada di dapur guna memastikan api sisa masak sudah padam. 

BACA JUGA:Lambar Terima 16 Dokter Internship, Bertugas Satu Tahun di RSUDAU dan Dua Puskesmas

Bupati berpesan kepada masyarakat,  jangan pernah beranggapan jika terjadi kebakaran ada Pemadam Kebakaran (Damkar), atau hanya mengandalkan damkar karena damkar memiliki prasarana yang terbatas.

"Atas musibah ini bapak bupati sengaja datang bersama rombongan untuk menyampaikan belasungkawa, rasa prihatin atas musibah yang terjadi,  kepada pihak musibah untuk tabah dan ikhlas atas apa yang terjadi semoga dibalik ujian ini adalah rahasia Allah SWT yang lebih baik," ungkapnya.

Peratin Puralaksana Atta mengatakan dampak yang ditimbulkan dari musibah itu kerugian sekitar Rp150 juta dan data akan dikirim ke kecamatan.

"Atas nama pemerintah pekon kami akan berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan bantuan dan ada anggaran pekon untuk membangun rumah yang layak huni agar keluarga Pak Barnas bisa beraktifitas seperti biasa," tandasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: