Rektor Unila Kunker ke Lambar, Ungkapkan Kebanggaan

Rektor Unila Kunker ke Lambar, Ungkapkan Kebanggaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Lampung (UNILA) Prof. Dr. Karomani, M.Si., beserta jajaran melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Barat, Selasa malam 2 Agustus 2022.

Kedatangan Karomani disambut langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus yang bertempat di lamban dinas Bupati setempat, Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit. 

Dalam kesempatan itu, Parosil  memaparkan sejumlah capaian dari Pitu (7) Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam memajukan daerah. 

Pitu (7) Program Unggulan tersebut yakni Peningkatan Infrastruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Semua Bisa Melanjutkan Sekolah, Pelayanan Masyarakat Sehat, Kesejahteraan Petani, Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik, dan Peningkatan Iman dan Taqwa. 

BACA JUGA:Terima Surat Menpan RB, Ada Peluang Tenaga Honorer Lambar Diangkat CPNS dan PPPK

Selain program unggulan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat juga mempunyai Tiga (3) Komitmen yaitu Kabupaten Tangguh Bencana, Kabupaten Literasi dan Kabupaten Konservasi. 

"Ketujuh program ini adalah bukti nyata yang telah kami lakukan untuk memajukan daerah. Keberhasilan tujuh Program yang ditambah dengan tiga komitmen ini karena adanya dukungan dari Kepala Perangkat Daerah dan seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Dari Pitu (7) program tersebut, kata dia, yang paling penting adalah program pada point ketiga, yakni semua bisa sekolah.  Pendidikan itu penting, karena pendidikan itu merupakan salah satu modal utama dalam memajukan daerah.

"Program Semua Bisa Sekolah ini memberikan bantuan berupa Seragam Gratis dan beasiswa kedokteran serta beasiswa seni dan budaya. Alhamdulillah program ini berjalan dengan lancar dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Platform Indonesiana 2022 Menginisiasi Pesagi Culture Festival

Terusnya, universitas Lampung menerima 150 kuota beasiswa untuk semua jurusan, Kuota Beasiswa tersebut diperuntukkan untuk mahasiswa dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. 

"Dari 150 penerima kuota Beasiswa yang sudah disediakan oleh Universitas Lampung, Kabupaten Lampung Barat sudah menerima sebanyak 19 kuota beasiswa untuk mahasiswa di Lampung Barat. Ini merupakan salah satu bukti nyata keberhasilan program semua bisa sekolah dan menjadi sebuah kebanggaan bagi  Lampung Barat," sebutnya.

Sementara  Karomani mengatakan, kunjungan Kerja yang dilakukan di enam 6 kabupaten se-Provinsi Lampung ini tujuannya adalah silaturahmi sekaligus membahas sosialisasi terkait dengan jumlah mahasiswa yang diterima di Universitas Lampung. 

"Diketahui Jumlah mahasiswa Kabupaten Lampung Barat saat ini yang diterima di Universitas Lampung berjumlah 286 mahasiswa. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin atas keberhasilan dari Pitu Program dan tiga komitmen Lampung Barat," ujarnya.

BACA JUGA:Virus Taki

Ia juga menyampaikan selamat atas keberhasilan dari Pitu Programnya, saya merasa bangga di Universitas Lampung ini memiliki alumni seperti Bupati Lampung Barat. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: