MTBM Batuketulis Sambut Tahun Baru Islam dengan Pengajian Akbar

MTBM Batuketulis Sambut Tahun Baru Islam dengan Pengajian Akbar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1444 Hijriyah, jajaran Pengurus Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menggelar pengajian akbar di Masjid Al-Amin Pekon Wayngison, Selasa 2 Agustus 2022. 

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Batuketulis Sri Handayani, Ketua MTBM Batuketulis Tri Yanti, anggota DPRD Lambar Ahmad Ali Akbar, peratin, jajaran ketua dan pengurus Majelis Taklim Baitul Mukhlisin kecamatan dan pekon serta ratusan jemaah.

Dalam kesempatan itu, Sri Handaynai mengatakan selain untuk terus meningkatkan Ukhuwah islamiyah, pengajian ini juga sebagai salah satu sarana untuk mempererat silaturahmi serta wadah untuk menyampaikan informasi, terkait kebijakan pemerintah.

“Kami juga mengapresiasi atas aktifnya jajaran pengurus MTBM Batuketulis dalam acara pengajian yang salah satunya dalam rangka menyemarakan tahun baru hijriyah ini. Semoga kegiatan ini dapat terus menjadi sarana pemersatu umat dan terus memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai,” ungkap Sri.

BACA JUGA:PGRI Lambar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Pekon Kenali

Sebab, terus dia, pembangunan yang dilakukan pemerintah tentu tidak hanya sebatas pembangunan fisik akan tetapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spiritual. Karena dengan demikian, pembangunan akan lebih bermakna karena mensejahterakan masyarakat lahir dan batin.  

“Dengan semangat kebersamaan melalui program di bidang keagamaan ini diharapkan timbul dampak yang positif bagi keberhasilan pembangunan masyarakat. Selain itu, kita percaya bahwa pembangunan akan terwujud apabila seluruh komponen masyarakat berperan aktif dan terlibat dalam pelaksanaan pembangunan,” kata dia.  

Sementara itu, Ketua MTBM Batuketulis Tri Yanti menambahkan bahwa selain untuk terus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah pengajian ini diharapkan akan lebih menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat pada nilai-nilai keagamaan yang akan membawa pada kehidupan yang lebih baik dalam tuntutan ajaran agama, untuk mendapatkan kebahagiaan baik di dunia dan akhirat.

“Tentunya kami atas nama jajaran pengurus Baitul Mukhlisin se-Kecamatan Batuketulis akan terus berupaya hadir ditengah masyarakat dalam rangka membangun silaturahmi sekaligus dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah S.W.T, karena manfaat pengajian sebagai jembatan silaturahmi, menambah wawasan dan ilmu dalam rangka meningkatkan ketaqwaan,” imbuhnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: