Pemkab Lambar dan Pemprov Lampung akan Gelar CFD dan Bazar Rebo

Pemkab Lambar dan Pemprov Lampung akan Gelar CFD dan Bazar Rebo

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat akan kembali menggelar car free day/CFD (hari bebas berkendara).

Selain itu pada hari yang sama juga akan digelar bazar rebo, yang merupakan program dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar Tri Umaryani mengungkapkan, event tersebut dijadwalkan pada Minggu 14 Agustus 2022 mendatang, yang dipusatkan di Tugu Ara dan Lapangan Merdeka serta Taman Kota di Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit.

Pada car free day tersebut, kata Tri, kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain jalan sehat, launching senam Lambar Hebat, Bazar Rebo, Liwa Fashion Street, pemeriksaan hewan, vaksin hewan dan pelayanan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:Membaik Memburuk

"Khusus untuk Bazar Rebo, itu merupakan program dari Diskoperindag Provinsi dan hasil koordinasi kami Bazar Rebo digelar bersamaan dengan Car Free Day yang akan dipusatkan di lapangan merdeka Pasar Liwa," ungkap Tri Umaryani, Selasa 2 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT RI dan HUT Lambar.

Bagi masyarakat diimbau untuk turut memeriahkan kegiatan tersebut, akan banyak doorprize disiapkan pihaknya dana akan dibagikan kepada masyarakat.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak membawa kendaraan dalam kegiatan tersebut sehingga benar-benar menjadi hari bebas berkendara yang kita manfaatkan untuk berolahraga sehingga akan lebih sehat," ujarnya.

BACA JUGA:Dugaan Bullying di SD TMI, Wali Murid Lapor ke Dinas Pendidikan Bandarlampung

Selain itu, ia juga mengajak para pelaku UMKM untuk meramaikan bazar. Mengingat peserta kegiatan tersebut akan ramai, maka bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk menjajakan produknya.

"Selain itu ada gerai pemeriksaan hewan peliharaan dan vaksin hewan, dan juga bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster) juga bisa mendatangi gerai yang ada di kegiatan tersebut," bebernya.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan car free day, berdasarkan hasil rapat bersama pihak-pihak terkait, yang dipimpin langsung oleh Asisten II Bidang Ekbang Wasisno Sembiring, diputuskan bahwa Car Free Day akan digelar Minggu kedua setiap bulannya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: