77 KPM di Pemerihan Terima BLT-DD Triwulan II

77 KPM di Pemerihan Terima BLT-DD Triwulan II

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022 untuk triwulan ke-II yakni April, Mei, dan Juni, kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dipusatkan di Balai Pekon setempat, Senin 1 Agustus 2022.

Hadir dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Pemerihan, Dahril, perwakilan Pemerintahan Kecamatan Krui Selatan, perwakilan Pendamping Desa, Pendamping Lokal desa, Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Lembaga Himpun Pekon (LHP), serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dahril, menyampaikan, penyaluran BLT-DD itu sama dengan penyaluran pada triwulan I yakni tiga bulan, dan penyalurannya dilakukan secara bertahap.

Karena itu, dalam penyaluran di triwulan II ini merupakan tahap lanjutan yakni untuk April, Mei dan Juni 2022. Sehingga besaran BLT yang direalisasikan untuk tiga bulan itu sebanyak Rp900 ribu/KPM.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Matangkan Persiapan Pameran Kriya Nusa

“Karena perbulannya setiap KPM mendapat BLT-DD sebesar Rp300 ribu. Karena itu kita tetap berharap bantuan ini benar-benar kembali digunakan oleh KPM untuk kebutuhan yang bermanfaat,” ujarnya.

Mengingat, kata dia, salah satu tujuan BLT-DD tersebut untuk kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat kurang mampu yang memang layak sebagai KPM.

Sedangkan, untuk penyaluran BLT-DD tahap selanjutnya yakni tahap III, dan IV nanti tentunya tetap akan kembali menunggu tahapan pencairan dana desa selanjutnya.

“Seluruh BLT-DD untuk KPM tentunya akan direalisasikan hingga Desember 2022 mendatang, karena itu masyarakat dalam hal ini KPM diharapkan tidak perlu khawatir karena BLT dipastikan akan tetap direalisasikan,” jelasnya.

BACA JUGA:Oknum Bidan Diduga Bawa Kabur Mobil Rental

Masih kata Dahril, Pekon Pemerihan pada 27 Juli 2022 lalu merupakan salah satu Pekon yang mengikuti pelaksanaan Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak 2022.

Karena itu, diharapkan kepada masyarakat yang ada di Pekon setempat untuk kembali bersatu dan bersama-sama membangun serta memajukan Pekon setempat, jangan sampai pasca Pilratin ini menimbulkan perpecahan, mengingat semua masyarakat merupakan saudara.

“Kita berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas Pekon, dan kembali bersama-sama untuk bergandengan tangan dalam memajukan Pekon Pemerihan ini kedepan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: