Peringati HAN-Tahun Baru Islam, Salimah Pesbar Gelar Sejumlah Kegiatan

Peringati HAN-Tahun Baru Islam, Salimah Pesbar Gelar Sejumlah Kegiatan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Daerah (PD), Persaudaraan Muslimah (Salimah), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan parenting, mendongeng dan santunan anak yatim dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, di Kantor Kecamatan Pesisir Utara, pada Sabtu 30 Juli 2022. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PD Salimah Pesbar Maryuni, S. Pd., Kadis P3AKB dr. Budi Wiyono, Ketua TP-PKK Pesisir Utara Desi Maryanti., para donatur, orang tua dan anak-anak peserta kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PD Salimah Pesbar Maryuni, S.Pd., mengajak peserta kegiatan agar membangun semangat baru dalam menyambut Tahun Baru untuk  meningkatkan kualitas keluarga Indonesia sehingga dapat  menghadirkan anak yang berakhlak mulia.

"Melalui momentum tahun baru Islam 1444 Hijriyah, mari kita meningkatkan kualitas keluarga kita agar bisa lebih baik lagi kedepannya," kata dia.

BACA JUGA:Mandiri Basketball Action, Jaring Atlet Berkualitas Raih Kejuaraan hingga Tingkat Nasional

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan seminar Parenting dihadiri 46 peserta ibu-ibu yang mengikuti materi dengan sangat antusias dan khidmat. 

Materi yang disampaikan berkaitan dengan tahapan-tahapan pengasuhan berjenjang kepada anak semenjak dini yang sesuai dengan kebutuhan anak.

"Sementara itu dalam kelas mendongeng sebanyak 54 anak menyaksikan penampilan pendongeng yang membawakan kisah legenda batu menangis yang berasal dari Kalimantan Barat," terangnya.

Melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dengan cakupan daerah yang lebih banyak lagi, sehingga bisa menjangkau semua wilayah di Kabupaten Pesbar setiap tahunnya.

BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Pringsewu Bersiap Pulang ke Tanah Air

"Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah bersedia menyisihkan hartanya untuk memuliakan anak yatim," pungkasnya. 

Sementara itu, Kadis P3AKB dr Budi Wiyono., menyampaikan harapannya agar kegiatan yang dilaksanakan PD Salimah Pesbar itu dapat bermanfaat bagi anak-anak dan orang tua, sehingga dapat meningkatkan kualitas hak anak, berkurangnya tingkat kekerasan pada anak.

 

"Semoga adanya kerjasama dengan PD Salimah Pesbar dapat memberi dampak positif bagi keluarga, terutama dalam memberikan perlindungan kepada anak dan perempuan agar terhindar dari kekerasan," singkatnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: