Pihak PHE OSES Lanjutkan Pembersihan di Area Mangrove

Pihak PHE OSES Lanjutkan Pembersihan di Area Mangrove

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Terkait kebocoran Pipa beberapa waktu yang lalu PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) melanjutkan pembersihan ceceran minyak di pesisir Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur. 

PHE OSES memaksimalkan pembersihan hingga enam lokasi di wilayah pesisir. 

Kali ini fokus pembersihan agar bisa menjangkau sela-sela akar mangrove dan bebatuan menggunakan absorbent pad, secara hati-hati dengan treatment khusus, minyak di permukaan air ataupun di celah sempit dalam jumlah sedikit dapat terserap dengan maksimal. 

Hari Setyono selaku Manager Communication, Relation & CID Regional Jawa Subholding Upstream mengatakan sejak ditemukan ceceran hingga sekarang tim akan tetap siaga memantau kondisi perairan dan daratan hingga pembersihan tuntas dan tidak ditemukan ceceran yang terdampar ke pesisir. 

BACA JUGA:Kadis PPPA Sampaikan Keberhasilan Lampung Raih Penghargaan Provila

“Pemantauan melalui udara pun sudah dilakukan bersama dengan Bupati dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Timur pada Kamis minggu lalu (21/7). Kami akan terus melaporkan progres kemajuan penanganan kepada instansi terkait, termasuk melakukan monitoring kondisi terkini menggunakan parameter lingkungan dari pemerintah,” ungkapnya saat memberikan keterangan, Jumat 29 Juli 2022. 

Lanjutnya, pihaknya berterimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kejadian tersebut. 

“Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat sekitar yang telah turut berpartisipasi membantu kami untuk menangani kejadian yang tidak terduga ini. Dengan sinergi bersama, harapannya dampak ke lingkungan dapat diminimalkan,” pungkasnya. (ded/mlo) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: