GRATIS! Disbunnak Lambar Buka Pendaftaran Kelas Barista

GRATIS!  Disbunnak Lambar Buka Pendaftaran Kelas Barista

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan, S.I.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan tentang meracik dan mengolah kopi di Kabupaten Lambar, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar membuka pendaftaran Kelas Barista pada Sekolah Kopi untuk satu kelas.

“Kita membuka pendaftaran Kelas Barista dan akan kita laksanakan minggu ketiga bulan Agustus 2022, jadi bagi masyarakat, pengusaha dan pengelola kopi yang berminat silahkan segera mendaftarkan diri,” kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Yudha Setiawan, S.I.P, Kamis 28 Juli 2022.

Ia menjelaskan, adapun persyaratannya yaitu laki-laki/perempuan, usia 20-45 tahun, ber KTP Lampung Barat, mengisi form serta memiliki usaha atau berkecimpung dalam perkopian. 

Sementara waktu pendaftaran mulai tanggal 1-14 Agustus 2022 di Sekolah Kopi Kecamatan Sumberjaya. 

BACA JUGA:Penyaluran KUR BRI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Waktu pelaksanaan dua hari yaitu tanggal 23-24 Agustus dan biayanya gratis. Satu kelas berisi peserta 15 orang,” imbuhnya.

Kata Yudha, Kelas Barista ini mempelajari tentang proses pembuatan kopi dari awal sampai akhir, tipe-tipe kopi, teknik pembuatan kopi, pengelolaan peralatan kopi serta lainnya.

Menurut Yudha,  fungsi sekolah kopi selain tempat meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia (SDM), juga diharapkan Sekolah Kopi menjadi pembangkit kunjungan wisata di Kabupaten Lambar sehingga kedepannya Sekolah Kopi akan tersaji potensi kepariwisataan Lambar  bahkan juga bisa menyajikan paket wisata sekolah kopi. 

“Dengan dilengkapi sejumlah fasilitas maka semakin tercukupinya sarana untuk agroeduwisata Sekolah Kopi,” tutupnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: