Pilratin Serentak Pesbar Selesai Digelar, Ini Hasilnya

Pilratin Serentak Pesbar Selesai Digelar, Ini Hasilnya

Ilustrasi Pilratin Serentak Pesbar--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 68 Pekon yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah melaksanakan Pemilihan Peratin (Pilratin) pada Rabu 27 Juli 2022.

Sebanyak 221 Calon Peratin bersaing memperebutkan suara warga dalam gelaran pilratin serentak tersebut.

Menurut pantauan medialampung.co.id di lapangan, gelaran pilratin serentak tersebut berjalan lancar.

Sempat terjadi sejumlah kendala di beberapa pekon.

BACA JUGA:Sekkab Pesbar-Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pilratin

Salah satunya yang terjadi di TPS 02 Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah.

Pelaksanaan pilratin sempat terhenti saat menjelang penghitungan suara karena ada beberapa warga yang tidak bisa menyalurkan hak suaranya.

Kemudian, panitia Pilratin Pekon Pajar Bulan, Kecamatan Waykrui harus melakukan penghitungan suara ulang pada suara tidak sah.

Hal itu karena penetapan sah tidaknya suara berdasarkan kesepakatan saksi dan panitia tidak berpedoman pada peraturan yang ada.

BACA JUGA:Panitia Pilratin Pajar Bulan Lakukan Hitung Ulang

Sementara itu, Plt.Sekkab Pesbar Jalaludin, menyampaikan terkait dengan proses pelaksanaan Pilratin itu sudah dipersiapkan dengan maksimal.

Bahkan, terkait dengan persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah ini dan juga di wilayah Bangkunat sudah selesai dan tidak ada kendala lagi.

“Kita mendapat informasi di Kampungjawa ada 317 warga yang tidak masuk DPT, tapi setelah dicek dan verifikasi ternyata semuanya ada dan masuk DPT, begitu juga dengan informasi di Kecamatan Bangkunat yang berkaitan dengan DPT itu semuanya sudah tidak ada persoalan,” jelasnya. (*)

 

Berikut hasil Pilratin Serentak 68 Pekon di Pesisir Barat Tahun 2022 : KLIK DISINI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: