Tim Walet Polresta Bandar Lampung Tertibkan Pak Ogah

Tim Walet Polresta Bandar Lampung Tertibkan Pak Ogah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Walet Samapta Polresta Bandar Lampung, melakukan penertiban 'Pak Ogah' pada Selasa 26 Juli 2022 sekira pukul 18.00 WIB

Penertiban itu dilakukan karena ‘Pak Ogah' sudah meresahkan kerap menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Pak Ogah di beberapa putaran di Kota Bandar Lampung tepatnya di sepanjang Jl. Teuku Umar dan Jl. ZA Pagar Alam dan puteran Burger King sudah meresahkan warga, bahkan membuat macet arus lalulintas hingga menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Karena itu, kami akan segera mengamankannya,” ucap Kasat Samapta Kompol Suwandi, SH., Saat mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA:Buat Resah Pengguna Jalan, Polsek TkT Gelandang 10 'Pak Ogah'

Sebanyak 6 (enam) orang ‘Pak Ogah’ tersebut diamankan pada Selasa sore 26 Juli 2022, masing-masing berinisial MY (19), MG (16), WDS (25), TA (24), RZ (32) dan JL (31).

“Kami melaksanakan operasi dengan sasaran premanisme di sejumlah Jalan yang ada di Wilayah Bandar Lampung, kemudian kami amankan ada 6 (enam) orang yang diduga melakukan pungutan liar, mereka kemudian kami bawa ke Mapolresta Bandar Lampung,” terang Suwandi.

Kompol Suwandi menambahkan, dari tangan keenam orang ‘Pak Ogah’ tersebut, pihaknya turut mengamankan uang tunai senilai Rp.200.000.

Selanjutnya, untuk keenam orang yang diamankan tersebut dilakukan pembinaan dan berkoordinasi dengan pihak dinas sosial karena dari kesemuanya rata rata mereka tidak memiliki pekerjaan.

BACA JUGA:Marah Harian

Setelah didata, mereka juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, karena perbuatan mereka dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta mengganggu ketertiban berlalu lintas.

 

Dalam Kesempatan ini Kompol Suwandi juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberi uang kepada para pak ogah tersebut karena semakin di beri nantinya mereka akan terus melakukan pekerjaan tersebut.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: