Geger! Warga Pekon Bandarbaru Ditemukan Tewas Gantung Diri

Geger! Warga Pekon Bandarbaru Ditemukan Tewas Gantung Diri

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Catur Utomo (40) Warga Pemangku 1 Kampung Baru, Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat Ditemukan tewas gantung diri di kebun garapan miliknya di wilayah Pemangku Tanjung Kemala, Pekon Tanjung Raya Kecamatan setempat Selasa 26 Juli 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyanto menjelaskan, sebelum ditemukan dalam kondisi gantung diri, sekira pukul 09.30 WIB korban sempat mampir di gubuk tetangganya yakni Nirha Jawan untuk menumpang minum kopi, bahkan menawarkan sisa obat untuk menyemprot.

"Usai berbincang-bincang dan minum kopi, selanjutnya korban pamit untuk kembali ke kebun. Kemudian, sekitar pukul 13.00 WIB tetangga korban, Nirha Jawan ini menemui korban ke gubuk korban untuk mengambil obat semprot yang ditawarkan, namun saat itu ia menemukan korban sudah meninggal dengan kondisi leher terikat tali di atas pohon," jelasnya.

Namun, terus dia, terkait peristiwa ini pihak keluarga tidak bersedia untuk dilakukan pemeriksaan secara medis maupun otopsi karena keluarga mengaku telah ikhlas dan meminta korban untuk langsung dimakamkan.

BACA JUGA:Rusak Parah, Jalan Utama Sedampahindah Bakal Dibangun Tahun Ini

"Jadi tidak ada pemeriksaan medis karena pihak keluarga tidak bersedia dan mereka menyatakan sudah ikhlas atas musibah yang terjadi. Dari TKP kami mengamankan barang bukti berupa satu buah tali tambang warna merah yang terikat di leher korban," imbuhnya.

Sementara itu, Peratin Bandarbaru Nadirsyah mengatakan saat ini jenazah korban langsung dimakamkan di TPU Pekon Bandarbaru. 

"Jenazah langsung dimakamkan hari ini, tadi petugas medis puskesmas dan Polisi sudah datang, namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan pemeriksaan karena mereka sudah ikhlas dan sudah membuat pernyataan untuk tidak bersedia dilakukan autopsi," singkatnya.

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Sukau Sardi mengatakan, meski sudah membawa tim dokter namun pihaknya tidak dapat melakukan pemeriksaan medis karena tidak adanya izin dari pihak keluarga. 

 

“Ya tadi sudah ke lokasi, tapi tidak ada pemeriksaan medis, karena pihak keluarga tidak mengizinkan sehingga jenazah akan langsung dimakamkan," singkat dia.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: