Pemkab Pesawaran Gelar Seleksi Terbuka JPTP

Pemkab Pesawaran Gelar Seleksi Terbuka JPTP

PESAWARAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Panitia Seleksi (Pansel) melaksanakan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemda setempat

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Pesawaran Sunyoto mengatakan pengumuman Selter JPTP tersebut tertuang dalam surat No.800/03/SELTER-PSW/2022 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran Tahun 2022.

"Ada empat posisi jabatan yang dibuka, yakni Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati Pesawaran Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)," ungkap Sunyoto, Minggu 24 Juli 2022.

Dikatakan, untuk pembukaan pendaftaran dilakukan 15 hari. Dimana, bagi calon peserta yang akan melamar, mulai dari pendaftaran, persyaratan, tata cara, dan lainnya dapat dilihat di www.pesawarankab.go.id. 

BACA JUGA:Asah Skill Atlet Untuk Porprov, PBSI Way Kanan Gelar Open Tournament

"Untuk tempat pelaksanaan seleksi sifatnya tentatif. Untuk asesor kita gandeng dari UPT Tangerang," ucapnya.

Sedangkan lanjut mantan Kabag Protokol Sekretariat Pemda Pesawaran ini, untuk Pansel terdiri dari lima orang, dua dari Provinsi dan tiga orang dari akademisi.

"Mulai dari tahap pendaftaran hingga hasil akhir dan rekomendasi hasil JPTP  dilaksanakan oleh pansel tersebut," pungkasnya.

Berikut jadwal tahapan Selter JPTP, Pengumuman Seleksi Terbuka Jabatan  Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pesawaran dari 20 Juli sampai dengan 9 Agustus; Penerimaan Berkas 20 Juli sampai 9 Agustus 2022 dan Penutupan penerimaan berkas secara manual pada Pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:Realisasi Vaksinasi PMK di Tanggamus Capai 1.100 Hewan Ternak

Selanjutnya seleksi berkas dan penilaian administrasi 10 sampai 11 Agustus 2022; Konsultasi ke KASN Hasil seleksi berkas administrasi 12 sampai 16 Agustus; Pengumuman Hasil  Seleksi/ penilaian  Administrasi/Portofolio Pelamar 18 Agustus; Penjelasan Panitia Seleksi Terbuka 19 Agustus.

Uji Kompetensi 22 sampai 26 Agustus, Rapat Panitia Hasil Uji  Kompetensi 26 Agustus; Pengumuman Hasil Uji Kompetensi 26 Agustus; Penilaian Makalah dan Wawancara 29 sampai 30 Agustus 2022.

Rapat Pansel Penetapan 3 (tiga) Peserta Terbaik 30 Agustus; Menyampaikan 3 (tiga) nama calon Hasil Seleksi terbuka oleh Pansel kepada Pejabat Pembina Kepegawaian  (PPK) 31 Agustus. 

Dimana jadwal sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan, dan akan diumumkan melalui website Pemkab Pesawaran.(ozi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: