Mukhlis Basri Dukung KBM Tatap Muka di Tanggamus

Mukhlis Basri Dukung KBM Tatap Muka di Tanggamus

Medialampung.co.id - Anggota Komisi I DPR RI Mukhlis Basri mendukung jika kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka. Namun dalam pelaksanaannya sekolah harus tetap menerapkan protokol kesehatan baik bagi peserta didik itu sendiri maupun tenaga pendidik.

"Saya rasa semua aktivitas harus tetap berjalan baik dari kegiatan ekonomi maupun sekolah , saatnya keluar dari rumah, karena tidak mungkin selamanya mau dirumah, namun dalam pelaksanaannya baik itu untuk kegiatan ekonomi maupun belajar harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar Mukhlis Basri yang ditemui usai bertemu dengan Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Jumat (28/8)

Selain itu, lanjut Mukhlis Basri, pembelajaran dengan metode dalam jaringan (daring) juga memiliki kelemahan mulai dari permasalahan sinyal internet hingga sumber daya manusia (SDM).

"Kalau masyarakat ekonomi atas memang paham mengenai internet, android hingga aplikasi, tapi kalau masyarakat bawah ini, apalagi yang hanya mengenyam pendidikan hingga SD mereka kesulitan," kata mantan bupati Lampung Barat dua periode itu.

Legislator asal PDIP itu juga yakin dan percaya, tim yang dibentuk bupati Tanggamus dalam menyiapkan KBM Tatap Muka akan bekerja dengan baik.

"Ya, saya yakin ibu bupati pasti lebih dulu memastikan bahwa seluruh sekolah sudah benar benar siap dalam menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan peserta didik. Selain itu jajaran Pemkab Tanggamus juga harus gencar mensosialisasikan sebelum KBM Tatap muka diberlakukan dan dalam pelaksanaannya nanti harus benar benar diawasi," pungkasnya.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: