Ajak Siswa-Siswi Disiplin, Kasat Binmas Goes To School

Ajak Siswa-Siswi Disiplin, Kasat Binmas Goes To School

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandarlampung mengadakan penyuluhan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja di sekolah maupun di luar sekolah.

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung secara rutin setiap minggunya, kali ini diadakan di SMKN 4 Bandar Lampung dengan dipimpin Langsung oleh Kasat Binmas Kompol Mulyadi bersama para Kanit Binmasnya, Jumat 22 Juli 2022.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian guna mencegah terjadinya kenakalan remaja Serta menghindari aksi-aksi yang dapat menyeret siswa-siswi ke tindakan melawan hukum.

Diantaranya tawuran dan geng motor yang akhir-akhir ini marak di kalangan remaja seperti yang terjadi di daerah-daerah lain.

BACA JUGA:Lurah Kampungbaru Raya Bersama Warga Cor Jalan Bersumber Dana Bantuan PT Track

“Maka dari itu kami menghimbau kepada siswa Siswi khususnya SMKN 4 Bandar Lampung supaya dapat menghindari hal-hal yang tidak baik itu,” ucap Kompol Mulyadi.

Kompol Mulyadi juga mengatakan bahwa kenakalan remaja itu merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Sebagai remaja harus pintar memilih lingkungan pergaulan yang tepat sehingga tidak mudah untuk terjerat dalam perilaku menyimpang dan jauhi Narkoba, Bijak Menggunakan Media Sosia dan dapat menghalau serta memerangi berita Hoax di media sosial.

“Rajin-rajinlah belajar, kejar cita-cita kalian, taatilah peraturan dan tata tertib yang ada baik di lingkungan sekolah maupun di sekitar lingkungan sekolah, serta hormatilah para guru yang ada di sekolahmu dan sayangi teman-temanmu serta berbaktilah kepada kedua orang tuamu, ingat semua itu melalui proses, insyaallah proses itu tidak menghianati hasilnya, jangan lupa selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Kasat Binmas Kompol Mulyadi.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: