Bupati Lamtim Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Bupati Lamtim Sambut Kepulangan Jemaah Haji

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jemaah Haji Lampung Timur tiba di Islamic Centre Sukadana, Jumat 22 Juli 2022 pukul 16.23 WIB.

Kedatangan 296 jemaah haji yang menggunakan 9 bus itu juga disambut Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo dan jajaran Forkopimda. 

Pendamping haji daerah Lamtim Ahmad Faoji saat menyampaikan laporannya menjelaskan, seluruh jemaah haji Lamtim dapat melaksanakan seluruh wajib dan rukun haji. 

"Alhamdulillah seluruh jemaah haji dapat melaksanakan wajib dan rukun haji, sehingga tidak ada yang terkena dam (denda)," jelas Ahmad Faoji.

BACA JUGA:Jemaah Haji Lamtim Bertolak ke Tanah Air

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo saat sambutannya berharap seluruh jemaah dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. 

"Tentunya para jemaah sudah rindu dengan keluarga, begitu juga sebaliknya," kata Dawam didampingi Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution, Sekretaris Kabupaten M.Jusuf, Kepala Kantor Kemenag Lamtim Indrajaya dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Lebih lanjut Dawam menyatakan, dengan melaksanakan Ibadah Haji. Maka, para jemaah telah melaksanakan perintah agama.

"Tentunya telah banyak mendapat pengalaman-pengalaman spiritual yang bernilai universal. Insya Allah dapat saudara serap, sebagai cerminan diri dan mawas diri, dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sebagai pribadi umat muslim," harapnya.

Kesempatan yang sama Dawam menyatakan, Pemkab Lamtim akan mengganti seluruh biaya pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi influenza yang telah dikeluarkan jemaah. (wid/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: