Jemaah Haji Lamtim Bertolak ke Tanah Air

Jemaah Haji Lamtim Bertolak ke Tanah Air

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jemaah haji Kabupaten Lampung Timur segera kembali ke tanah air.

Pendamping haji daerah Lamtim Ahmad Faoji menjelaskan, 296 jemaah haji Lamtim yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13 JKG telah meninggalkan Mekkah menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Kamis 21 Juli 2022 pukul 07.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

Rencananya, para jamaah akan diberangkatkan dengan maskapai Arabian Airlines pukul 16.30 WAS.

Dilanjutkan, mayoritas jamaah asal Lamtim dalam kondisi sehat. Namun, 8 jemaah yang harus menggunakan kursi roda karena lemas. 

BACA JUGA:Lamtim Ikuti Apkasi Otonom Expo

Para jamaah yang menggunakan kursi roda itu mendapat pengawasan khusus tim kesehatan Kloter 13. Yaitu, dr. Bagas dan Siti Suprihatin.

Lebih lanjut dijelaskan, diperkirakan jamaah Haji Lampung Timur sampai Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung, Jumat 22 Juli 2022 pukul 12.30 WIB. 

Selanjutnya, jamaah haji menuju Islamic Centre Sukadana untuk diadakan upacara penyambutan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Panitia Haji Daerah pada pukul 14.30 WIB.

BACA JUGA:245 Guru Honor Lamtim Tandatangani Kontrak PPPK

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Lamtim Indrajaya menghimbau kepada keluarga yang akan menjemput tidak banyak membawa kendaraan. Itu demi kelancaran arus lalulintas. 

"Satu keluarga hanya membawa 1 kendaraan untuk 1 jemaah," harap Indrajaya.

Ditambahkan, untuk pengambilan koper akan dilaksanakan, Sabtu 23 Juli 2022 di Kantor Kemenag Lamtim. (wid/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: