Kades Cempaka Timur Bagikan 300 Bibit Durian

Kades Cempaka Timur Bagikan 300 Bibit Durian

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 300 bibit durian mustaking dibagikan secara simbolis oleh kepala Desa Cempaka Timur Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Penanaman pohon ini untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan.

300 bibit pohon durian mustaking  itu diberikan kepada warga setempat untuk ditanam di lahan pribadinya dengan pengawasan serta perawatan yang maksimal.

Rozi, kepala desa setempat mengatakan, penanaman bibit pohon durian mustaking itu dilakukan sebagai langkah dalam merehabilitasi serta melestarikan hutan dan lahan, dalam rangka pengembangan hutan rakyat.

BACA JUGA:Ketahanan Pangan, Pekon Puramekar Kembangkan Usaha Peternakan Bebek dan Ikan

"Saya yakin, warga masyarakat di Desa cempaka timur, ini benar-benar menjaga kelestarian hutan. Sengaja kami membagikan tiga ratus bibit pohon yakni durian mustaking kepada masing-masing warga agar mereka menanam bibit itu dengan baik,” kata Rozi.

Ia menambahkan, penanaman serta pemberian bibit durian mustaking, kepada warga cempaka timur kecamatan Sungkai jaya kabupaten Lampung Utara, itu benar-benar dilakukan pengawasan dan perawatan yang maksimal," ucapnya, Jumat 22 Juli 2022.

Sementara Camat Sungkai Jaya, Desputra Adami mengatakan, ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya kelestarian hutan yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Kelestarian hutan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, ini tanggung jawab kita semua, sehingga kita harus melibatkan semua elemen masyarakat dan stakeholder di sekitar kawasan hutan ini,” ujarnya.(adk/ozy/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: